'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
FGD Penanggulangan TBC Dan Pembentukan Komunitas Peduli TBC di PDA langkat
22 September 2020 20:14 WIB | dibaca 58

Langkat, 21 September 2020, PD 'Aisyiyah Langkat beserta tim SSR  TB Care 'Aisyiyah Langkat melaksanakan Focus Group Discussion ( FGD ) Penanggulangan TBC. FGD dilaksanakan pada tanggal 21 September 2020 di Aula Kantor Lurah Stabat Baru Kecamatan Stabat  Kabupaten Langkat. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Fasilitator Kelurahan, PCA Stabat, Tim SSR Langkat dan PDA Langkat yang terlebih dahulu melakukan Analisa Situasi, yaitu survey dan observasi ke masyarakat yang berkoordinasi dengan aparatur Pemerintah setempat dengan tujuan utama terbentuknya " Komunitas Kelurahan Siaga TBC " .

FGD ini dihadiri oleh Lurah Stabat Baru, Camat Stabat, Kepala Puskesmas Stabat, Ketua Majelis Kesehatan PWA Sumut ibu Dr Nursukma Suri, M.Ag, Kepala SR TB Care 'Aisyiyah Sumut, ibu Zubaidah Pohan bersama koordinator SR Evi Maharani. Peserta FGD ini adalah PRM, PRA,  Ketua Perwiritan, PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan 6 Kepala Lingkungan. Pada acara pembukaan, Lurah Stabat Baru Bapak Sugianto, S.Sos sangat mendukung kegiatan ini dan berterimakasih kepada 'Aisyiyah yang telah memilih kelurahannya untuk dijadikan contoh kelurahan peduli TBC dan siap bekerjasama dengan 'Aisyiyah untuk tujuan sangat baik ini, kata beliau .

Dalam kesempatan ini ibu Dr Nursukma Suri, M.Ag, Ketua M. Kes PWA Sumut, mengapresiasi kegiatan ini. 'Aisyiyah adalah organisasi  terstruktur dari Pimpinan Pusat sampai ke Pimpinan Ranting, patuh pada aturan dan melaksanakan  kegiatan yang telah di amanahkan dengan baik, diiringi dengan ke Ikhlasan. Acara dibuka oleh Camat Stabat yaitu Bapak Nuriadi, S.Sos. Arahan dan bimbingan dari Camat Stabat menjadi penguat dan semangat bagi 'Aisyiyah dalam melaksanakan program ini kedepannya .

Tak menyia nyiakan kesempatan yang ada, dengan semangat para peserta, pada pertemuan ini langsung memilih Ketua Komunitas, ibu Dra Asmiyetti. Beliau dengan semangat menyampaikan semoga dapat menghasilkan dan melaksanakan program ini bersama 'Aisyiyah dengan baik nantinya. Aamiin. FGD di ahiri dengan " Komitmen Bersama " untuk penanggulangan TBC oleh Kepala Puskesmas Stabat yaitu bapak Supriadi , S.Kep . Ners ( PDA Langkat / SSR TBC 'Aisyiyah Langkat ).

Shared Post: