'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
‘Aisyiyah Adalah Organisasi Bukan Sebuah Perkumpulan Biasa
10 Maret 2019 15:31 WIB | dibaca 236

Memahami Kepemimpinan Dan Administrasi Dalam Ber 'Aisyiyah,  merupakan tema utama kunjungan kerja Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Sumatera Utara ke Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Deli Serdang yang di hadiri oleh Pengurus Harian dan Badan Pembantu Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Deli Serdang pada tanggal 7 Maret 2019 di Sekretariat PDA Deli Serdang Jalan Di Ponegoro No.01 komplek Mesjid Taqwa Lubuk Pakam.

Rangkaian tertib acara di mulai dari pembukaan oleh ibu Salma S.Pd sebagai Sekretaris PDA Deli Serdang dan pembacaan qalam illahi oleh ibu Asyiah Tanjung sebagai Ketua Majelis Hukum dan Ham PDA Deli Serdang. Di lanjut kata sambutan Ketua PDA Deli Serdang ibu Yenny Dermawan. Kemudian bimbingan dan arahan dari PWA Sumut yang di wakilkan oleh Ibu Dra. Asmawati, MA dan Ibu Dra. Emita Sabri, M.Si sekaligus membuka acara. Dalam kata sambutan Ketua PDA Deli Serdang ibu Yenny Dermawan menyampaikan Apresiasi yg sangat luar biasa terhadap kunjungan kerja PWA Sumut ke seluruh PDA yang ada di Sumatera Utara terkhusus ke PDA Deli Serdang dalam setiap periodenya sebagai wujud nyata kepedulian untuk terus membina 'Aisyiyah agar dapat memahami nilai kepemimpinan dan penting nya faham  administrasi dalam ber 'Aisyiyah. Ibu Yenny Dermawan juga berharap dengan adanya kunjungan kerja ini di jadikan momentum untuk terus mengintrospeksi diri khususnya pimpinan di PDA Deli Serdang atas pemahaman administrasi dalam ber 'Aisyiyah.

Bimbingan dan Arahan yang di sampaikan oleh ibu Asmawati, bahwa pentingnya memahami kepemimpinan yang di dasari oleh niat yang tulus dan ikhlas karena Allah SWT. Niat yang tulus dan ikhlas dapat menghantarkan kita menjadi pimpinan yang dapat memajukan organisasi, bukan pimpinan yang memberikan kelemahan bagi organisasi. Ibu Asmawati juga berpesan agar dalam ber 'Aisyiyah selalu menjaga hati dari berbagai penyakit agar terhindar dari bisikan iblis yang dapat melalaikan kewajiban kita sebagai pimpinan di dalam organisasi.

Kemudian ibu Emita Sabri menyampaikan bahwa 'Aisyiyah merupakan organisasi bukan perkumpulan yg biasa. Karena 'Aisyiyah mempunyai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yg harus di patuhi untuk semua anggota 'Aisyiyah, terkhusus dalam pemahaman keadministrasian karena dapat di jadikan bukti nyata berjalan nya organisasi. Sebagai penutup ibu Emita Sabri berpesan agar kita sebagai warga 'Aisyiyah selalu menjunjung tinggi etika dalam berorganisasi agar dapat terus membina hubungan baik antara pimpinan dan anggota.

Acara dilajutkan untuk pembinaan terhadap keadministrasian yaitu, sesi pertama adalah Kebendaharaan  yang dibimbing oleh Ibu Asmawati dan sesi kedua Kesekretariatan oleh Ibu Emita Sabri.

PDA Deli Serdang sangat berterima.kasih kepada ibu Asmawati dan Ibu Emita Sabri atas bimbingannya sehingga PDA Deli Serdang dapat memahami keadministrasian berorganisasi yang sebenar-benarnya. ( PDA Deli Serdang )

Shared Post: