'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Aisyiyah Sumut Adakan Pelatihan Konseling Bagi Relawan BIKKSA SAMARA
10 Agustus 2022 10:06 WIB | dibaca 57

 

Biro Informasi Konsultasi Keluarga Sakinah Aisyiyah (BIKKSA) Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara mengadakan acara Pelatihan Konseling Keluarga dan Perkawinan bagi Relawan BIKKSA SAMARA, Acara ini berlangsung pada Selasa, 02 Agustus 2022, bertempat di Aula FKIP UMSU.Terselenggaranya acara ini atas kerjasama Aisyiyah Sumatera Utara dengan Himpunan Psikolog (HIMPSI) Wilayah Sumatera Utara, serta Program Studi Bimbingan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Adapun peserta berjumlah 35 orang yang terdiri dari Pengurus BIKKSA SAMARA Aisyiyah Sumatera Utara, Dosen  FKIP UMSU dan Relawan dari Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling FKIP UMSU. Nara sumber dan Fasilitator semuanya berasal dari HIMPSI Sumatera Utara. Hadir pada acara Pembukaan :Wakil Ketua PWA SUMUT Ibu Dr. Nur-Rahmah Amini, M.Ag., Ketua Majelis Tabligh PWA SUMUT ibu Rasta Kurniawati Pinem, M.Ag,Dekanat FKIP UMSU, Ibu Dra. Syamsuyurnita, M.Pd., (Dekan FKIP UMSU),  Wakil Dekan I), Ibu Dr. Dewi Kesuma Nasution, M.Hum., Bapak  Mandra saragih, S.Pd., M. Hum. (Wakil Dekan III). Ketua dan Sekretaris Program Studi Bimibingan Konseling FKIP UMSU Bapak M. Fauzi Hasibuan, S.Pd.,M.Pd., dan Ibu  Sri Ngayomi Yudha Wastuti, S.Psi., Psikolog, Ketua HIMPSI Wilayah Sumut, diwakili Ibu Ramadhani Hidayatin, S.Psi. Psikolog, 

 

Tujuan pelaksanaan acara ini adalah untuk menambah kemampuan konseling bagi para pengurus BIKKSA dan Relawan konseling dari Mahasiswa. Materi yang disajikan sangat menarik yaitu Teknik Dasar Konseling dan Permasalahan Keluarga Milenial. Selain teori peserta dilatih langsung praktek konseling dengan memerankan beberapa permasalahan keluarga terutama permasalahan anak pada masa milenial.(Rasta K/Maj Tabligh).

Shared Post: