'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Aisyiyah Sumut Sukses Gelar Rangkaian Milad dan Semarak Muktamar
21 September 2022 12:27 WIB | dibaca 45

 

Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara sukses menggelar peringatan milad ke 105 dan puncak syiar muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah pada sabtu, 17 September 2022 di Gedung Diklat Aisyiyah Jalan Demak, Medan.Perhelatan yang berlangsung hampir selama sebulan itu ditandai dengan puncak acara dengan gerak jalan pimpinan dan tabligh akbar.

Kegiatan diawali dengan laporan ketua panitia Milad dan Syiar Muktamar Dr. Siti Mujiatun yang memaparkan berbagai agenda yang sudah dilaksanakan. Mujiatun menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh peserta lomba dan jalan santai serta panitia yang telah bekerja dengan baik.  Mujiatun berharap semoga kegiatan ini dapat mendorong gerakan dakwah Aisyiyah yang berkemajuan dan mencerahkan.

 

Sementara itu, Wakil Ketua PW Aisyiyah Sumut Dra. Salmi Abbas,MH menjelaskan berbagai program Aisyiyah Sumatera Utara. Menurut beliau Aisyiyah masih memiliki agenda besar dalam dakwahnya ke depan.

Tabligh Akbar ditandai dengan hadirnya Sekretaris PW Muhamamdiyah Sumatera Utara, Ustad Drs.Irwan Syahputra MA yang menjadi penceramah. Irwan Syahputra memberi apresiasi atas kerja besar yang telah dilakukan Aisyiyah, baik dalam rangka milad ke-105 maupun membangun syiar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta, Nopember mendatang.

 

Apresiasi juga disampaikan oleh berbagai tokoh yang hadir pada puncak acara itu. Ketua PW Hizbul Wathan Sumatera Utara Drs. Nurdin Mislan, Ketua PW Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Utara Jowanda Harahap, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Amrizal, PW Nasyiah,DPD Immawati Sumut menyampaikan rasa syukur dan salutnya pada gerakan dakwah yang dilakukan Aisyiyah. Semoga gerakan Aisyiyah ini memberi motivasi dan inspirasi pada gerakan ortom lainnya di Sumatera Utara.

Rangkaian Kegiatan

  

Berbagai agenda kegiatan syiar muktamar diselenggarakan oleh masing-masing majelis dan lembaga, mulai dari penyantunan lansia, pelatihan membuat roti dan sosialisasi pemanfaatan eco enzym bagi penyelamatan lingkungan. Majelis Dikdasmen mengadakan lomba busana daerah, lomba mewarnai dan dai cilik bagi pelajar Taman Kanak-kanak Aisyiyah secara meriah di gedung Astaka , LLHPB menggelar lomba kreatifitas membuat tas sebagai pengganti kantong plastik.

 

Salah satu agenda yang menarik adalah dilaksanakannya lomba cerdas cermat seputar Al- Islam dan Ke-Muhammadiyahan yang diikuti pimpinan dari Majelis dan Lembaga dilingkungan PW Aisyiyah. Lomba ini tentu menjadi tolok ukur dari sejauh mana pimpinan amal usaha memahami dan mendalami al-Islam dan Ke-Muhammadiyah sebagai rohnya gerakan Aisyiyah.Lomba cerdas cermat seputar al-Islam dan ke-Muhammadiyahan, dimenangkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan sebagai juara pertama kemudian Majelis Dikdasmen sebagai juara dua dan Majelis Hukum dan HAM sebagai juara ketiga. 

  

Pada awal dan akhir acara ditampilkan selingan berupa penampilan tarian dari siswa SLB Melati Aisyiyah Sumut, yang menampilkan tarian persembahan dan tor-tor.(Syaifulh/Fitri W)

Shared Post: