'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Aisyiyah Sumut terima Kunjuangan PP Aisyiyah Majelis MKS
10 Juli 2022 21:08 WIB | dibaca 88

Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumut menerima kunjungan dari PPA Majelis MKS pada tanggal 30 juni 2022 di Panti Asuhan Aisyiyah Sumut jl Tembung  yang dihadiri oleh Wakil Ketua Maj MKS Ibu Abidah Mufliyanti, M.Psi dan ibu Arafah, M.Pd dari PPA dan dariPWA SU ibu Hj Elinita (Ketua),ibu Dra Salmi Abbas M.Hum,(Wkl Ketua) dan ibu Korbit MKS Sumut ibu DR Siti Mujiatun,anggota MKS Sumut, MKS Kota Medan. 

Ibu Hj Elinita dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran PPA MKS yang  telah menyempatkan diri untuk  hadir dalam  mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai pimpinan persyarikatan untuk berkordinasi dan konsolidasi dengan pimpinan majelis  MKS dari PWA Sumut dan PDA Kota Medan.PPA Maj MKS  ibu Abidah menyampaikan tentang pentingnya registrasi panti yang dikelola oleh Aisyiyah untuk mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB). Sebelum muktamar diharapkan seluruh panti asuhan Aisyiyah di Indonesia sudah mendapatkan NIB.

Ibu Arafah berkordinasi  dan mengevaluasi tentang laporan dari Sumut mengenai  bantuan covid dan PKH yang diterima dari  pemerintah tentang  program GACA, dan program kegiatan lansia.

Majelis MKS Sumut melalui sekretaris majelis Hj Suryati Hanum mengungkapkan bahwa untuk masalah registrasi PWA sudah melakukan  konfirmasi pada PDA yang mempunyai panti asuhan, sempat dihentikan untuk Sumut ada 6 PDA yang mempunyai panti asuhan, untuk GACA sudah dilaksanakan dan dilakukan pembinaan  pada pelatihan guru-guru MTS, MIS dan TK, sedang untuk  masalah lansia sudah berjalan kembali setelah  sempat dihentikan karena Covid 19.

sebagai penutup  ibu Korbit MKS DR Siti Mujiatun  memaparkan bahwa panti asuhan Melati Aisyiyah Sumut membina 20 orang anak panti dan membiayai anak santunan keluarga sebanyak 36 anak. Sedangkan PDA Medan melalui ibu Yusniar menyampaikan membina  panti asuhan kota Medan dengan 100 orang anak panti dengan rincian 70 berada di dalam panti dan 30 di luar panti.(Siti M/Fitri W)

Shared Post: