'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Audiensi SR TB HIV Care 'Aisyiyah Sumut ke Direktur RSU Dr.Pirngadi Medan
14 Maret 2019 15:16 WIB | dibaca 279

Dalam rangka menguatkan kerjasama dalam penanganan pasien TB terutama TB RO (Resistensi Obat) PWA Sumut yang diwakili oleh Dra.Emita Sabri, MSi, Dra.Azwinar, Apt beserta Tim SR TB HIV Care 'Aisyiyah Sumut yang dipimpin oleh Dra.Zubaidah Pohan melakukan audiensi ke RSUD Dr.Pirngadi Kota Medan pada Senin 11 Maret 2019.

Audiensi diterima oleh Dr.H.Rushakim Lubis, Sp.OG(K) selaku Wadir Pelayanan Medik, Dr.Syamsul Arifin Nasution, Sp.OG Wadir SDM dan beberapa Kabid yang berada di jajaran Wadir Pelayanan Medik. Pihak RSUD Dr.Pirngadi menyambut dengan senang hati program kerjasama yang ditawarkan yaitu memberikan akses data pasien TB RO yang berobat di rumah sakit tersebut.

Hakiki selaku Manager Kasus untuk monitoring TB RO akan mengkordinir dan memonitor pasien TB RO yang berobat di rumah sakit ini dengan bantuan PS (pasien suporter). Bila program ini berjalan dengan baik maka diharapkan akan mengurangi jumlah pasien  lost contact  yang berpotensi menularkan TB RO kepada orang disekitarnya, dan akan meningkatkan citra rumah sakit dalam eliminasi TB. Dr. Rushakim juga berpesan langsung agar para petugas di poli TB membantu sepenuhnya kerja 'Aisyiyah dengan sukarela karena ini adalah tugas mulia.

Di akhir pertemuan Dra. Emita Sabri atas nama PWA Sumut mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan pimpinan RSU Pirngadi dalam upaya eliminasi TB di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.TOSS TB.

Shared Post: