'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Baitul Arqam Amal Usaha 'Aisyiyah Mencerdaskan Perempuan Nias Gunung Sitoli Dan Nias Utara
14 Januari 2020 21:43 WIB | dibaca 338

Gunung Sitoli) Rabu, 01 Jumadil Awal 1441 H bertepatan tanggal 27 Desember 2019 Ketua PDA Gunung Sitoli, Ibu Retno Harefa, S.Pd,  membuka acara kegiatan Perkaderan Amal Usaha 'Aisyiyah.  Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah, guru-guru 'Aisyiyah, dan  Pimpinan Cabang 'Aisyiyah serta Pimpinan Ranting 'Aisyiyah Gunung Sitoli dan Nias Utara.

Kegiatan perkaderan 'Aisyiyah di lakukan dengan lintas majelis yaitu Majelis Dikdasmen, Majelis Tabligh, Majelis Kesehatan dan Majelis Kader dan sebagai Ketua Panitia dikemas oleh Ibu Elvianti Maruhawa. Keuletan dan rasa tanggung jawab semua unsur terkait  sudah dipersiapkan 3 bulan sebelumnya.

PWA Sumut, Nurrahmah Amini, M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan sangat bergembiran atas terlaksananya Baitul Arqam Amal Usaha 'Aisyiyah ini, karena amal usaha merupakan salah satu tempat dimana 'Aisyiyah bisa melahirkan kader-kader berkualitas.  

Banyak hal yang dapat diambil manfaatnya ketika membangun kerja secara kolektif dan kolegial, selalu menjaga nilai-nilai kebersamaan. Semua adalah pembelajaran bagi 'Aisyiyah, demikian yang di sampaikan Koordinator Bidang Kader Ibu Nurhijrah Tanjung, S.Pd dengan rasa haru dan menggugah hati semua yang hadir. Kegiatan di gelar selama 3 hari 2 malam di komplek perguruan Muhammadiyah/ 'Aisyiyah, Jl. Karet No 26 Kota Gunung Sitoli- Nias.

Sebelum PDA Nias membuka kegian Baitul Arqam Amal Usaha 'Aisyiyah, terlebih dahulu 'Aisyiyah pulau Nias mengadakan Pengajian Umum 'Aisyiyah se-Pulau Nias. Turut hadir 'Aisyiyah Nias Utara, Nias Barat dan 'Aisyiyah Nias Kota Gunung Sitoli mencapai 70 orang yang hadir. Pengajian Umum diisi oleh PWA Majelis Kader Sumut yaitu Ibu Dra. Hayati, S.Pd, M.Si dengan tema keteladanan diri kunci sukses dakwah Islam berkemajuan dan mencerahkan.

Sambutan PDM di sampaikan oleh Bapak Irlan Zega bahwa perempuan 'Aisyiyah Nias harus lebih maju dan mampu memberikan keteladanan yang lebih baik bagi yang lainnya. (Majelis Pembinaan Kader PWA Sumut dan PDA Gunung Sitoli)

Shared Post: