'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Baitul Arqam Sebagai Transformasi Kader ‘Aisyiyah
22 Februari 2018 19:28 WIB | dibaca 100

MPK PDA Kota Padangsidimpuan  melaksanakan Baitul Arqam ‘Aisyiyah Tingkat Ranting dan Amal Usaha Aisyiyah      pada tgl 15-16 Februari 2018 dengan tema Gerakan 1000 Baitul Arqam dalam memasuki Abad kedua di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pasar Siborang Padangsidimpuan. Peserta dihadiri oleh 70 orang. Pembukaan dihadiri oleh PDM Kota Padangsidimpuan, PD NA Kota Padangsidimpuan. PDM dalam sambutannya menyatakan bahwa alumni peserta Baitul Arqam merupakan kader baru yang harus lebih aktif di Ranting masing-masing untuk menggerakkan roda organisasi.

Acara Baitul Arqam di buka oleh Ketua PDA Padangsidimpuan dan dalam sambutannya    menyatakan agar peserta menerapkan ideologi Muhammadiyah di ranting masing-masing,  jangan berikan sisa waktu  untuk organisasi tapi luangkan waktumu untuk organisasi. Materi pertama adalah penguatan Ideologi Muhammadiyah oleh Bapak  Ketua PDM Kota Padangsidimpuan yang mengharapkan komitmen peserta dalam   memegang teguh ideologi Muhammadiyah sesuai dengan visi misi Muhammadiyah. Materi kedua adalah Transformasi Kader ‘Aisyah oleh Koordinator Bidang MPK dan Hukum dan HAM, Yusriani Nasution . Materi disampaikan melalui  metode diskusi dengan tujuan peserta lebih memahami hakekat transformasi kader di ‘Aisyiyah di  pimpinan organisasi dan amal usaha ‘Aisyiyah. Materi ketiga Visi dan program ‘Aisyiyah oleh Ibu Ketua PDA, Dra. Hj Hafsah. Materi PHIWM diberikan oleh Bapak Agus Rambe, SPd. Materi Akhlak Kepemimpinan ‘Aisyiyah disampaikan oleh Dra. Hj. Rosmawarni Siregar.

Penutupan dilangsungkan tgl 16 Feb 2018 pukul 14.00 dengan hasil  dari 70 peserta hanya 1 yang tidak lulus.(PDA Padangsidimpuan)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari