'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Depot Air Minum ‘Aisyiyah-Q di PDA Labuhanbatu Utara Sumatera Utara
21 November 2020 08:03 WIB | dibaca 57

Labuhanbatu Utara, Selasa, tanggal 02 Rabi’ul Akhir 1442 H/ 17 Nopember 2020 M, Majelis Kesejahteraan Sosial PDA  Labuhanbatu Utara yang bertugas sebagai penggerak dalam melaksanakan program-program organisasi ‘Aisyiyah  menyelenggarakan peresmian   Usaha Depot Air Minum ‘Aisyiyah-Q di Kompleks Masjid Taqwa Muhammadiyah Jl. KH A Dahlan No.16 Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara Program usaha yang dilakukan oleh Majelis Kesejahteraan Sosial ini  bertujuan untuk mempromosikan dan menghimbau  kepada seluruh masyarakat khusus warga Muhammadiyah / ‘Aisyiyah untuk dapat mengkonsumsi air minum isi ulang untuk berlangganan serta berinfak untuk memenuhi kebutuhan anak Panti Asuhan Putri Siti Aisyah Labuhanbatu Utara yang berjumlah 29 orang yang berasal dari anak yatim/piatu dan keluarga yang tidak mampu. 

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan Persyarikatan/Organisasi, Pimpinan Amal Usaha dan seluruh Ortom Kabupaten Labuhanbatu Utara yang diawali  sambutan dari  Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial PDA Labura,Ibu Hj.Romsanah, S.Pd. Beliau  menyampaikan kronologis berdirinya amal usaha milik  PD ‘Aisyiyah  Labuhanbatu Utara yang dipimpin oleh Ibu Hj.Herlin Harahap, S.Pd pada periode 2015-2020, dan beliau mengungkapkan mengapa usaha ini bisa berdiri , ini semua berkat pertolongan dari Allah SWT disebabkan dari keikhlasan dan ketulusan dari seluruh  Pimpinan Majelis Kesejahteraan Sosial dan Pengurus Panti Asuhan Putri yang dikelola oleh Ibu Tri Sulistiang Ari sehingga dana yang disumbangkan dari donatur dapat direalisasikan  dan digunakan untuk kemaslahatan ummat.

Selanjutnya  PDA Labuhanbatu Utara sebagai penanggung jawab amal usaha yang diwakili oleh Ibu Hj. Halimatu Sakdiah  sangat  mengapresiasi atas kegigihan dan keberanian usaha yang dilakukan oleh Majelis Kesejahteraan Sosial dengan i’tikad  baik  untuk memulai usaha Depot Air Minum agar ‘Aisyiyah juga mempunyai program unggulan untuk kelancaran organisasi yang sama sama kita cintai.

Pada kesempatan itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah menyampaikan, “ Bahwa kehadiran Aisyiyah benar-benar menebar Islam rahamatan lil alamin karena Aisyiyah bergerak lebih maju ke depan, kegiatan dan usaha yang sudah terencana dan terperogram. Alhamdulillah dapat terlaksana dan sudah selayaknya menjadi contoh pada organisasi wanita lainnya." Ujar Bapak Almunir Siregar, BSC sebagai Ketua PDM dalam memberikan bimbingan dan arahannya. Beliau juga tidak menyangka bisa membuka Depot Air Minum dengan dana begitu besar.

Sebelum mamasuki rangkaian acara peresmian  dan peninjauan lokasi usaha, pelaksana acara meminta kepada Ibu Hj. Yulidar sebagai Koordinator Majelis Kesejahteraan Sosial Panti Asuhan Putri Siti Khadijah yang hadir beserta rombongan anak  Panti Asuhan Putri Siti Khadijah untuk memberikan pembinaan tentang pengelolaan amal usaha. Pemaparan materi yang disampaikan sangat bermanfaat, beliau mengatakan ‘ Sebagai ‘Aisyiyah yang berkemajuan marilah benar-benar kita mengaplikasi surah Al Maun bahwa ‘Aisyiyah mampu untuk bisa mengatasi kondi sosial, ekonomi yang melanda warga masyarakat khususnya warga Muhammadiyah/‘Aisyiyah dan beliau menyampaikan bahwa amal usaha yang didirikan oleh persyarikatan adalah semata mata untuk kegiatan jalannya organisasi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita di Lokasi Depot ‘Aisyiyah yang diresmikan oleh PDM Labuhanbatu Utara oleh Bapak H.Adnan Pasai, S.Pd yang di dampingi oleh PDA Labura, MKS PDA Labura, Pengurus PAP Siti Aisyah Kab.Labuhanbatu Utara dan disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir. Sumber: (Sekretaris PAP Siti Aisyah Labura)

 


 

Shared Post: