'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Gaet Aisyiyah Menuju Eliminasi TBC 2030
21 September 2019 21:57 WIB | dibaca 44

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, dr. Alwi Mujahit Hasibuan, M. Kes, menerima kunjungan Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Sumatera Utara dan Community TB-HIV Care 'Aisyiyah SR Sumatera Utara di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, hari Senin tanggal  16 September 2019. Pertemuan ini juga dihadiri Kasi P2P Dinkes Sumatera Utara beserta Wasor TBC Dinkes Sumatera Utara.  Kedatangan rombongan 'Aisyiyah ini adalah atas undangan langsung dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, dengan tujuan mensinergikan dan mewujudkan program-program kesehatan  terutama tuberkulosis dan stunting.

dr.Alwi menjelaskan bahwa selama ini beliau  percaya bahwa 'Aisyiyah benar-benar berkontribusi untuk masyarakat. Kinerja  ‘Aisyiyah  langsung bisa dilihat dari program yang dijalankan ‘Aisyiyah. Untuk hal tersebut Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara  berkeinginan untuk bisa terus menjalin kerjasama dengan ‘Aisyiyah. Kedatangan  'Aisyiyah ini  adalah untuk memperkuat kerjasama antara organisasi masyarakat dengan Dinas Kesehatan. Kami akan mendukung program kesehatan yang dijalankan 'Aisyiyah semampu kami sesuai tugas yang kami jalankan, ungkap dr.Alwi. Beliau  juga mengatakan bahwa harapannya kepada 'Aisyiyah untuk terus komitmen dan berjuang demi terciptanya masyarakat yang sehat. "Kami tidak ragu lagi dengan kinerja ibu 'Aisyiyah. Kami harap terus bersama masyarakat kita berantas tuberkulosis, stunting, dan penyakit lainnya. Dinas tidak bias bekerja sendiri. Saatnya kita saling mendukung," tambahnya.

Hj. Elynita, Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Sumatera Utara berterimakasih kepada Kadis Kesehatan Provinsi Sumatera Utara karena masih menyempatkan waktunya untuk hadir di pertemuan tersebut. Menurutnya, pertemuan ini merupakan langkah semangat untuk memberantas tuberkulosis dan penyakit lainnya di Sumatera Utara. Hj. Elynita berkeyakinan bahwa jika kerjasama terjalin dengan baik, saling mendukung, tugas di lapangan menjadi mudah dan sesuai harapan. ‘Aisyiyah yakin Dinas Kesehatan dapat mendukung program 'Aisyiyah  karena  ‘Aisyiyah mempunyai banyak program untuk kemaslahatan masyarakat, terutama kesehatan.  Untuk Tuberkulosis saja, ‘Aisyiyah  sudah lebih dari 10 tahun menjalankan program tersebut. Maka dari itu, ‘Aisyiyah  berharap Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara bisa mendukung program ‘Aisyiyah.

Koordinator  Community TB-HIV Care 'Aisyiyah SR Sumatera Utara, Sri Maharani Arfiani, SE, M.Ak menyampaikan beberapa hal untuk diketahui Dinas Kesehatan. Hal tersebut berkaitan dengan dinamika yang terjadi di lapangan saat tim bekerja dalam  program tuberculosis, yang terkait  dengan kinerja tim di lapangan. Sri Maharani Evi menyampakan agar Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dapat menginstruksikan  untuk mendukung program tuberkulosis 'Aisyiyah di Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara , kerjasama menjangkau masyarakat di desa-desa, perekrutan kader di daerah non operasional TB 'Aisyiyah dan fasilitas kesehatan (TB Care ‘Aisyiyah Sumut)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari