'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Gebyar Milad 'Aisyiyah ke 105 H/102 M di PDA Asahan
04 Juni 2019 12:11 WIB | dibaca 241

Ahad, tanggal 19 Mei 2019,  PDA Asahan mengawali rangkaian kegiatan Milad 'Aisyiyah bertepatan dengan hari kelahiran organisasi 'Aisyiyah. Kegiatan dilaksanakan di Klinik Siti Khadijah Kisaran  dihadiri seluruh PCA se Kabupaten Asahan juga guru-guru TK/PAUD.

Setelah acara pembukaan, Asni,S.Pd Wakil Ketua PDA Asahan sebagai Ketua Panitia melaporkan bahwa dalam rangka Gebyar Milad 'Aisyiyah ke 105 H / 102 M PDA Asahan  mengadakan banyak kegiatan yang sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan Ramadhan 1440 H. Kegiatan tersebut  adalah :

Tanggal  19 Mei 2019. (1) Lomba Ranking Satu. Lomba yang bertujuan untuk menyegarkan ingatan dan menambah kecintaan kepada 'Aisyiyah ini diharapkan dapat mewujudkan perempuan-perempuan tangguh, cerdas dan berkemajuan. Lomba ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari 10 orang per PCA. Pada Lomba ini peserta beradu cepat menjawab soal-soal yang  berkisar tentang Al Islam, Kemuhammadiyahan dan Ke'aisyiyahan.

(2) Lomba cerita Tokoh2 'Aisyiyah diikuti oleh guru-guru TK dan PAUD bertujuan agar para guru dapat menceritakan kepada anak didik tentang sejarah dan perjuangan tokoh-tokoh 'Aisyiyah.

(3) Lomba tertib Administrasi dan Pembukuan Keuangan.Selanjutnya pada tanggal 26 Mei 2019, Pengajian Ramadhan sekaligus pembagian santunan untuk kaum duafa. Pada tanggal 27 Mei 2019 pembagian Takjil  dan buka puasa bersama dengan seluruh panitia

Pada  sambutannya Sumiati SH Ketua PDA  Asahan  mengajak seluruh warga 'Aisyiyah Asahan agar dengan  Milad 'Aisyiyah yang tepat pada hari ini tanggal 19 Mei 2019 untuk menguatkan semangat /ghiroh  dalam menggerakkan organisasi sesuai dengan tema milad "Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk dakwah melintas batas"

Sebelum acara Gebyar Milad ini dibuka secara resmi oleh Bapak Helmi Yuda,S.Pd atas nama Ketua PDM Asahan, selain mengucapkan selamat Milad ke 106 beliau berharap agar warga 'Aisyiyah dapat berkiprah nyata di masyarakat, menjadi wanita sejati seperti  yang tercantum dalam syair Mars 'Aisyiyah dan tetap menjaga harkat dan martabat dalam segala kondisi. Beliau juga berharap agar warga 'Aisyiyah yang masuk dalam keluarga besar Muhammadiyah dapat menerapkan PHIWM dalam kepribadian dan kehidupan sehari-hari.

Seluruh rangkaian acara ini Insya Allah akan diakhiri pada puncak acara tanggal 23 Juni 2019 . Diharapkan  pada hari ini akan diumumkan pemenang lomba-lomba dan pemberian hadiah kepada para pemenangnya dan diharapkan juga dapat dihadiri oleh Ketua PWA Sumut (PDA Asahan)

Shared Post: