'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pencerahan Momentum Milad Aisyiyah Ke 105 Pada Pengajian Awal PRA Amaliun
21 Mei 2022 08:44 WIB | dibaca 42

  

PRA Amaliun Cabang Medan Area  pada hari Kamis 19 Mai 2022 melaksanakan Pengajian rutin Perdana setelah  Ramadhan. Bertempat di aula gedung dakwah Aisyiyah jl Amaliun gg Bandung. 
Pada   pengajian ini dihadiri oleh seluruh anggota ranting ,teristimewa 2 (dua) orang Pimpinan Wilayah yaitu ibu Dra. Salmi Abbas, MH dan Ibu Dra. Asmawati, MA yang merupakan anggota  ranting tsb. 
Pengajian dibuka oleh Ketua PRA Amaliun Ibu Hj Afrida Hanum.  Dalam sambutannya beliau menyampaikan pengajian perdana ini bertepatan suasana n Syawal 1443 H. dan Milad Aisyiyah ke 105 tahun Miladiah. Dr. Nur Rahmah Amini,M.Ag sebagai penceramah menyampaikan bahwa anggota Aisyiyah perlu banyak membaca karena semakin banyak yang kita ketahui. maka semakin banyak yang dapat dilakukan untuk Aisyiyah. 
Momen Milad Aisyiyah ke 105 M ini bukan hanya sekedar memperingati usia kelahirannya tapi yg paling penting dan bermakna ialah mensyukuri nikmat Allah karena sudah satu abad lebih. MIlad  merupakan jembatan emas  bermuhasabah diri guna menyinari pergerakan,  membina pemberdayaan sosial,  ekonomi dan memuliakan Martabat Umat, serta berkiprah memajukan Bangsa. 
 
Pada kesempatan tersebut Nur Rahmah Amini menjabarkan tentang 7 indikatir kebahagiaan menurut Al Quran salah satunya Qalbun Syakirun (hati yg selalu bersyukur). Bersyukur atas semua yang telah diberikan oleh Allah SWT karena pda hakikatnya Allah selalu memberikan yang terbaik bagi hambanya yang beriman dan beramal sholeh.
Momen yang sangat penting ini perlu  melakukan refleksi diri,jangan tanya apa yang Aisyiyah berikan kepada kita... Tapi tanyalah pada diri sendiri apa yang sudah kita berikan terhadap Aisyiyah sebagai wadah yang kita cintai.. 
 
Ceramah diakhiri beliau dengan mengutip tulisan Prof Haedar Nasir bahwa semua jamaah, anggota ranting harus "Cerdas dan Bijak dalam ber Aisyiyah". Kembangkan budaya membaca,  mengkaji/mengaji ,seminar,  berbagi kegiatan Ilmu dan tradisi Iqra untuk mengembangkan tajdid sebagaimana krakter Muhammadiyah berkemajuan dan mencerahkan ummat. 
Kegiatan  ini ditutup dengan sholat ashar berjamaah dilanjutkan silaturrahmi dan saling bercengkerama.(Asmawati/Fitri W)
Shared Post: