'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Gerakan Program BSA dan KMP TB di PDA Medan
08 Maret 2019 12:30 WIB | dibaca 265

Kolaborasi dua program yang di amanahkan kepada PDA Medan mulai dilaksanakan pada hari Selasa 5 Maret 2019 di Cabang Medan Denai. Pengurus BSA dan anggota yang selama ini sudah  dibina oleh PDA Kota Medan dikumpulkan untuk sosialisasi penyakit TBC dan pemberian bantuan modal yang berekonomi lemah.

Hadir dalam acara tersebut bapak Mulfalri Harahap anggota DPR RI dari Praksi PAN . Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa apa yang  dilakukan 'Aisyiyah hari ini perlu mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat dan pemerintah. Ditengah keterbatasan dan  kemampuannya 'Aisyiyah masih terus ikut memikirkan nasib anak bangsa dari segala bidang kehidupan, baik bidang ekonomi dan  juga kesehatan dan yang lainnya. Dalam kesempatan tersebut Bapak Mulfalri Harahap  memberikan bantuan modal tambahan bagi anggota BSA Rp. 2.500.000.  Warga menyambut dengan senang hati dan tepuk tangan yang meriah.

Ketua PDA Kota Medan Kholisanni, menyampaikan bahwa kondisi ekonomi keluarga yang baik akan menunjang terwujudnya keluarga yang sakinah mawaddah warohmah, disamping bidang lain misalnya kesehatan dan yang terpenting perlunya penguatan aqidah sebagai dasar untuk kuatnya sebuah rumah tangga. Sekretaris PDAKota Medan,  ibu Nursatia menyampaikan bahwa dalam nuansa politik kali ini  kaum perempuan harus cerdas dalam menentukan hak pilihnya.

Turut memberikan kata sambutan, Ahmad Hakiki , Sekretaris KMP, beliau menyampaikan perlunya memahami tentang penyakit TBC dan penularannya sehingga warga dapat mengantisipasi untuk tidak dapat tertular. (PDA Kota Medan )

Shared Post: