'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kegiatan Dinyatakan Ada , Didukung dengan Pencatatan / Administrasi Yang Tepat
11 Maret 2019 13:17 WIB | dibaca 188

PDA Langkat mendapat kunjungan dari PWA SUMATERA UTARA , yang biasa disebut dengan " TURBA " pada hari Rabu tanggal 27 Pebruari 2019. Turba tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PWA SUMUT yaitu ibu Hj Elynita beserta ibu Dra. Asmawati, MA dan ibu Dra. Emita Sabri, M.Si selaku Koordinator untuk PDA Langkat. Pimpinan Harian 'Aisyiyah Langkat dan Badan Pembantu Pimpinan yang terdiri dari : Ketua , Sekretaris dan Bendahara setiap Majelis hadir pada acara turba PWA tersebut . Acara diadakan di kantor PDA dan dilanjutkan ke aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Langkat untuk membuka acara secara resmi. Acara dibuka oleh ibu Aminah selaku Sekretaris PDA Langkat . Dan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh ibu Zulfa dari Majelis Kesejahteraan Sosial . Selanjutnya dengan kata sambutan oleh Ketua PDA yaitu ibu Sukamti . Ibu Sukamty mengatakan , bahwasanya pada periode yang lalu hanya pembukuan administrasi Sekretaris Umum dan pembukuan keuangan Bendahara Umum PDA saja yang di koreksi oleh PWA . Tetapi pada periode ini ada penambahan pemeriksaan administrasi untuk seluruh Majelis . Berarti seluruh Majelis juga harus benar-benar melaksakan administrasi dan pembukuan keungan yang tepat dan benar.

Acara dilanjutkan dengan  kata pembuka oleh ibu Ketua PWA Sumut yaitu ibu Hj Elynita . Beliau mengatan bahwasanya kegiatan  ini  bertujuan untuk ber silaturrahmi , dan selanjutnya  untuk melihat sejauhmana para pimpinan memahami dan melaksanakan administrasi dan pembukuan keuangan yang benar dan sesuai dengan tuntunan dan yang berlaku di di organisasi ' Aisyiyah , yang terkenal dengan " Tertib Administrasinya ".
Maka tema Turba ini adalah " Memahami Ke Pemimpinan dan Administrasi dalam ber 'Aisyiyah " , kata beliau .

Kemudian acara dilanjutkan dengan acara pokok yaitu pemeriksaan administrasi untuk Sekretaris dan keuangan untuk Bendahara di setiap Majelis. Pemeriksaan administrasi oleh ibu Emita Sabri dan keuanganan oleh ibu Asmawati . Ibu Hj Elynita juga ikut langsung mengoreksi pembukuan yang ada. Berikutnya pemeriksaan pembukuan Bendahara umum dan Sektretaris umum yang dibarengi dengan melihat arsip secara acak . Ibu Emita Sabri ingin memastikan apakah sesuai  isi agenda surat masuk / keluar dengan arsipnya .

Dengan adanya koreksi yang dilakukan PWA , maka seluruh Pimpinan Harian dan Majelis semakin memahami administrasi yang benar dan dapat meningkatkan kinerja disetiap Majelisnya.



Setelah pemeriksaan selesai , acara ditutup dengan arahan serta bimbingan oleh ke tiga PWA yang hadir. Setiap pimpinan hendaklah memahami tugas dan tanggung jawabnya masing- masing . Baik PH maupun Majelis harus melaksanakan amanah / programnya , agar ' Aisyiyah tetap dikenal dengan " Tertib Administrasi dan Tertib ber Organisasi " . Dengan adanya Turba PWA SUMUT ke PDA Langkat hendaklah semakin menambah semangat ber organisasi dan dapat meningkatkan / melaksanakan program program yg ada dengan pencatatan yg benar pula. (PDA Langkat)

 




 


 

Shared Post: