'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kegiatan Milad 'Aisyiyah ke-105 di PDA Kota Padangsidimpuan
18 Juli 2019 10:32 WIB | dibaca 86

PDA Kota Padangsidimpuan telah melaksanakan Milad 'Aisyiyah ke-105 pada tanggal 14 Juli 2019 di Ranting Manegen yang dihadiri oleh PD Muhammadiyah Kota Padangsidimpuan, GOW (Gabungan Organisasi Wanita), PWA SUMUT, ibu Rektor UMTS, PDA Mandailing Natal, Ananda Nasyiatul 'Aisyiyah, dan seluruh warga 'Aisyiyah se Kota Padangsidimpuan.

Pidato Milad 'Aisyiyah yaitu " Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk Dakwah Melintas Batas"disampaikan oleh ibu Dra.Hj.Hafsah Siregar selaku Ketua PDA Kota Padangsidimpuan.  PDM Kota Padangsidimpuan dalam sambutannya menyampaikan tentang syukur yang meliputi  tiga hal, yaitu, tahmid, mengingat akan nikmat Allah. dan memanfaatkan nikmat Allah.  Rektor UMTS dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam ber’Aisyiyah kita dapat lebih mengembangkan nilai-nilai pencerahan dan tercerahkan guna mewujudkan ‘Aisyiyah yang berkemajuan dan dalam gurauanya beliau mengajak Bapak-bapak

Muhammadiyah untuk dapat mengadakan lomba paduan suara lagu mars ‘Aisyiyah untuk mengenal ‘Aisyiyah lebih dekat lagi. Pada acara ini Ketua PWA Sumut dalam Bimbingan dan arahannya berharap warga ‘Aisyiyah untuk lebih meningkatkan kecintaan terhadap ‘Aisyiyah, memajukan koperasi ‘Aisyiyah yang ada di Kota Padangsidimpuan.

Ketua PWA juga menyampaikan terima kasih atas infak yang diberikan seribu rupiah setiap bulan oleh warga ‘Aisyiyah Kota Padangsimpuan merupakan  tanda sumbangsih warga ‘Aisyiyah guna memajukan dan mengembamgkan ‘Aisyiyah.

Beberapa kegiatan pra Milad ‘Aisyiyah juga dilaksanakan oleh masing-masing majelis PDA Kota Padangsidimpuan, yaitu: Pimpinan Harian PDA Kota Padangsidimpuan membuat lomba tertib administrasi. Majelis Dikdasmen membuat Lomba  Paduan Suara Mars TK ABA.

Majelis Kader mengadakan lomba muhadaroh tingkat angkatan muda khusus Nasyiatul Aisyiyah. MKS dan Koperasi  ‘Aisyiyah Asysyakinah membagikan paket ramadhan. Majelis Tabligh mengadakan lomba kuliah tujuh menit. Majelis Kesehatan, Majelis Ekonomi dan MKS melaksanakan lomba membuat makanan penutup dan penyajiaannya.  

Pada acara puncak Milad juga diberikan cenderamata kepada sesepuh warga ‘Aisyiyah yg sudah lansia namun masih aktif ber’Aisyiyah. Pemberian modal usaha kepada Mistar Afin dan penyerahan dana donatur kpd anak asuh sebanyak 4 orang. (PDA Kota Padangsidimpuan)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari