'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
KEPALA DINAS KESEHATAN PROPINSI SUMATERA UTARA MENGAPRESIASI KINERJA ‘AISYIYAH DI BIDANG KESEHATAN
03 Mei 2017 18:29 WIB | dibaca 1305

Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sumatera Utara beserta Majelis Kesehatan beraudiensi ke Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara , diterima langsung oleh Drs.Agustama,M.Kes,Apt, Kepala Dinas Kesehatan didampingi oleh dr.N.G.Hikmet ,Kepala Bidang P2P dan dr.Yulia Kepala Seksi Penyakit menular.

Pada kesempatan tersebut Kordinator Kesehatan/Wakil Ketua PWA Sumut Dra.Emita Sabri menyampaikan bahwa selama ini Aisyiyah sudah bermitra dengan Dinas Kesehatan Sumatera Utara dalam melaksanakan program kerja Majelis Kesehatan dan mengharapkan agar kerjasama yang sudah terbangun ini dapat diwujudkan pula di Kabupaten/Kota di Sumatera Utara yang sudah ada . Hj.Radesnir, SR TB ‘Aisyiyah Sumut  juga menyampaikan bahwa kegiatan ‘Aisyiyah Sumatera Utara dalam penanggulangan TB sudah terlaksana di Kabupaten Deli Serdang,Simalungun, Karo, Labuhan Batu, Langkat dan  Kota Medan.

Dr.Nursukma Suri selaku Ketua Majelis Kesehatan mengharapkan agar Dinas Kesehatan dapat membantu ‘Aisyiyah untuk melakukan replikasi program diluar 6 daerah cakupan Program TB Care ‘Aisyiyah sehingga upaya meminimalisir penyakit TB di Sumatera Utara dapat lebih maksimal.

Kepala Dinas Kesehatan sangat mengapresiasi kerja nyata ‘Aisyiyah terutama pemberantasan TB, dan menyampaikan akan terus melibatkan ‘Aisyiyah di program-program Dinas Kesehatan yang memerlukan keterlibatan masyarakat.

Setelah pertemuan pembuka dengan Kepala Dinas Kesehatan berakhir, acara masih dilanjutkan ke pertemuan yang bersifat teknis dengan Kepala Bidang P2P dan Kepala Seksi Penyakit Menular. (Dr. Nursukma Suri, MA, Ketua M.Kes PWA Sumut).

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari