'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Klinik ‘Aisyiyah Kota Pematangsiantar Menerima Ambulance dari PT Pertamina
18 Maret 2019 12:24 WIB | dibaca 296

Hari jumat tanggal 15 Maret 2019 Klinik 'Aisyiyah Pematangsiantar, atas rekomendasi dari Bapak Nasril Bahar, anggota DPR RI, menerima bantuan mobil ambulance dari PT. Pertamina. Penyerahan mobil ambulance dilakukan di kantor Pertamina Medan dan langsung diterima oleh Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Pematangsiantar, ibu Dra. Hj. Marintan lubis, MA dengan didampingi seketaris PDA Ibu Hj. Hanifah Harahap, S. Pd, bendahara PDA Ibu Mardiah, Majelis Kesehatan Ibu Hj. Siti Maryam Harahap, A. Md. Keb. dan Ibu Nurlela Sikumbang, SH (anggota DPRD Tk II dan mantan Ketua Majelis Hukum dan HAM). 

Dengan diterimanya bantuan mobil ambulance ini, Klinik 'Aisyiyah Pematangsiantar berharap dapat meningkatkan kinerja di masa yang akan datang. Sehingga kebermanfaatan 'Aisyiyah di tengah-tengah masyarakat lebih terasa di semua lapisan.  Saat ini, Klinik 'Aisyiyah Pematangsiantar telah memiliki berbagai sarana dan prasarana dalam menjalankan operasionalnya. Antara lain, 1 unit Dental Unit, 1 unit Bed Gynecologi, 5 unit Bed Pasien, 1 unit Troli, 3 unit Standard Infus, 1 ujit Surgical Luminaires, 1 unit Tabung Oksigen, 1 unit Sterilisator, 1 unit Timbangan Bayi, 1 unit Timbangan Dewasa, 1 unit APAR, dan 1 unit box bayi. Tenaga medis yang dimiliki klinik terdiri dari 3 orang Bidan dan 1 orang Perawat. Operasional klinik juga didukung oleh 1 orang karyawan administrasi, yang juga bertugas sebagai penjaga klinik. 

Pasien yang berobat di Klinik 'Aisyiyah lebih kurang 110 orang perbulan. Hingga saat ini, pasien yang menggunakan fasilitas kesehatan BPJS sudah mencapai 500 orang. Dan Klinik 'Aisyiyah berusaha untuk mencapai angka 1000 orang. Karena jika angka tersebut dapat dicapai, Klinik 'Aisyiyah tidak akan kesulitan lagi dalam menggaji dokter dan tenaga medis. Untuk mencapai hal tersebut, Klinik 'Aisyiyah telah menempuh berbagai cara. Antara lain dengan sosialisasi ke Kementrian Agama dan perwiritan-perwiritan sekitar klinik. Dalam waktu dekat, Klinik 'Aisyiyah juga akan mengadakan pengobatan gratis dengan mendatangkan Dokter Spesialis Anak. (PDA Kota Pematangsiantar)

Shared Post: