'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Konsolidasi Organisasi dan Silaturahim PDA Labuhan Batu Utara
12 Januari 2019 08:26 WIB | dibaca 27

Kamis, 3 Januari 2019 pukul 11.30 s.d 14.15 WIB PDA Labuhan Batu Utara (Labura) melaksanakan konsolidasi organisasi dan silaturrohim ke PRA Simpang Empat Kecamatan Merbau. Sebelumnya pukul 09.00 s.d 11.00 WIB menghadiri undangan dari Kementerian Agama  Kabupaten Labura dalam rangka Peringatan Hari Amal Bakti ke 73 di Lapangan Pancasila Sakti Merbau. Jarak Tempuh dari kota Aekkanopan tempat kantor PDA Labura ke Merbau sekitar 60 km.

PDA Labura  diterima di rumah Ketua PRA  ibu Hj. Nurmala, turut hadir beberapa ibu PCA Merbau dan ibu PRA Simpang Merbau, disambut dengan hangat dan penuh persaudaraan. Semestinya pertemuan ini di sekolah, karena hari libur maka dilaksanakan di rumah ibu ketua PRA .

Acara dimulai dengan pembacaan wahyu ilahi oleh ibu Zahraini. Sambutan, dilanjutkan dengan bimbingan, arahan dan tausyiyah dari Ketua PDA Labura ,ibu Herlin Harahap, S.Pd, Wakil Ketua, ibu Hj. Siti Nurmala, M.Si dan ibu Pujawati, S.Ag secara umum memberikan motivasi, pencerahan, dan solusi atas permasalahan yang dialami PRA Simpang Empat. Secara khusus dibahas  agar pengefektifan  kembali pengajian Ranting 1 kali seminggu dan PRA dapat ikut pengajian gabungan per tiga bulan.

Kemudian sambutan dari PRM bapak. H. Yahya Gazali yang merupakan suami ketua PRA, menuturkan bahwa beliau  adalah pengganti  Ketua PRM yang lama H. Suwarno alm. Beliau memberanikan diri mengemban amanah ini, karena guru-guru MDA Muhammadiyah dan TK RA Aisyiyah memerlukan bimbingan moril dan material dalam pengelolaan  sekolah.

Saat ini MDA Muhammadiyah memiliki 4 ruang kelas permanen, dan waktu belajar MDA Muhammadiyah pada sore hari. Pada pagi hari difungsikan sebagai Sekolah TK RA Aisyiyah sebanyak 2 kelas. MDA diasuh oleh 3 orang Guru dan 1 orang Kepala MDA sedangkan TK diasuh oleh 3 orang  guru dan 1orang Kepala Sekolah TK.  Bapak H. Yahya Gazali mengkisahkan bahwa beliau tammat dari SD Muhammadiyah ini pada tahun 1968 dan perkiraan beliau tahun 1952 sekolah ini sudah didirikan. 

Di akhir acara Bapak H. Syahrial Efendi, M.Pd, Wakil Keua PCM Aek Kanopan memberikan  motivasi dan pencerahan khusus untuk guru dan Kepala Sekolah. (PDA Labura)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari