'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Konsolidasi Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah di PWA Sumatera Utara
12 Oktober 2019 13:35 WIB | dibaca 304

Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah (PPA) bersama Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Sumatera Utara , pada hari Selasa tanggal 8 Oktober 2019 menggelar acara konsolidasi organisasi di Pondok Pesantren ‘Aisyiyah Sumut, Jalan Demak No. 3 Medan. Dengan konsolidasi diharapkan dapat diketahui program ‘Aisyiyah yang sudah dilakukan disemua Wilayah jelang Tanwir dan Muktamar ‘Aisyiyah tahun 2020 mendatang. Konsolidasi Organisasi PPA bersama PWA juga dihadiri oleh 23 Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah se-Sumatera Utara.

‘Aisyiyah sebagai organisasi perempuan terbesar di Indonesia memiliki banyak amal usaha  yaitu pendidikan, sosial, ekonomi dan beberapa kegiatan kemitraan. ‘Aisyiyah juga memiliki sejumlah kader yang menjadi ujung tombak persyarikatan ditengah-tengah masyarakat.

Ketua PWA Sumut, Hj. Elynita, menjelaskan konsolidasi dimaksudkan sebagai materi evaluasi dari PPA jelang Muktamar dan Tanwir yang akan datang. Sementara itu PPA yang diwakili oleh PPA Koordinator Bidang Majelis Pembinaan Kader, Salmah Orbaiyyinah mengatakan bahwa Muktamar ‘Aisyiyah tinggal beberapa bulan lagi, maka sesuai amanah Muktamar ‘Aisyiyah, PPA berkewajiban untuk mengetahui realisasi program yang diputuskan dalam Muktamar ‘Aisyiyah ke-47 di Makassar.

Selanjutnya Ketua PPA, Ibu Siti Aisyah mengingatkan, bahwa Muktamar akan berlangsung beberapa bulan lagi. Konsolidasi ini juga mengevaluasi program kemitraan yang dilakukan Wilayah. Kalau di Sumatera Utara program kemitraan yang dijalankan adalah program kemitraan menurunkan angka penderita tuberculosis . Program kemitraan dengan Kementerian Kesehatan ini dilaksanakan di tujuh daerah yang ada di Sumatera Utara.

Wakil Ketua PWA, Nurahmah Amini, MA, menegaskan bahwa PPA sangat besar perhatiannya pada program kaderisasi. Hal ini dilakukan karena Muktamar ‘Aisyiyah ke-47 yang lalu mengamanatkan dibentuknya 1000 kader ‘Aisyiyah. PWA Sumut telah melalui Majelis Pembinaan Kader telah melakukan program Training Of Trainer.

Pada konsolidasi ini, masing-masing PDA menyampaikan progress kegiatan kaderisasi yang dilaksanakan di masing-masing Daerah. (PWA Sumut)

Shared Post: