'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kunjungan Kerja PWA Sumut, Kegiatan Pelatihan Pengkaderan dan Pelatihan Mubalighah PD 'Aisyiyah kota Gunungsitoli.
18 Maret 2019 13:02 WIB | dibaca 193

Pada Tanggal 07 Maret 2019, PD. 'Aisyiyah Kota Gunungsitoli mendapat kunjungan kerja dari unsur Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Sumatera Utara yaitu Ibu Dra. Salmi Abbas, MH dan  Ibu Nur Rahma Amini, M.Ag. Hadir pada pertemuan  ini seluruh unsur PDA, PCA, PRA  dan seluruh  anggota 'Aisyiyah  se-Kota Gunungsitoli. Turut hadir  Penasehat 'Aisyiyah (ulama)  usia lanjut yang  masih aktif. Salah satunya adalah  Ibu Salma Mahdali. Kegiatan dilaksanakan di TK ABA Gunungsitoli. 

Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Sumatera Utara, Dra. Salmi Abbas, MH dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan bahwa 'Aisyiyah bukan organisasi "abal - abal" dan bukan organisasi yang  tidak jelas atau "asal-asalan".  Untuk itu sebagai warga 'Aisyiyah jangan mudah terpengaruh.  'Aisyiyah harus istiqomah tetap pendirian, tidak goyah sebagai 'Aisyiyah berkemajuan dan kader yang profesional,  amanah,  dan fisabilillah.  Selanjutnya Ibu Nur Rahma Amini menyampaikan  bahwa 'Aisyiyah adalah  organisasi perempuan yang terbesar dan mampu menciptakan perguruan tinggi 'Aisyiyah  di Jogjakarta.  'Aisyiyah  yang telah berdiri di daerah Nias sekitar tahun 1935 (sebelum merdeka) kini telah mengalami  pemekaran menjadi 4 Kabupaten dan 1 Kota Gunungsitoli.  Salah satu daerah pemekaran 'Aisyiyah adalah Nias Utara (Lahewa) yang baru  dikunjungi setelah pemekaran di Nias. 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan administrasi sekretariat dan keuangan.  Alhamdulillah  kegiatan tersebut berjalan dengan lancar 

Pada tanggal 08 - 10 Maret 2019, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan pengkaderan dan pelatihan mubalighah. Hadir pada kegiatan Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Sumatera Utara berjumlah 6 orang yang berasal dari Pimpinan Harian, Majelis Kader dan Majelis Tabligh. Pada hari kedua kegiatan di  fokuskan  di Nias Utara (Lahewa)   dengan jarak  2 jam perjalanan naik mobil dari  Kota Gunungsitoli

Sesampainya di Lahewa PWA Sumut disambut oleh PDA Lahewa beserta Cabang dan Ranting.  Pada pukul 10.30 wib dilaksanakan pembukaan pelatihan. Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut sekitar 100 orang peserta. PDM lahewa menyambut baik kegiatan ini. 

Materi pelatihan yang diberikan oleh PWA adalah sebagai berikut: Ibu Nur Rahma Amini  menyampaikan pendalaman dan pemahaman  'Aisyiyah,  Ibu Salmi Abbas menyampaikan materi pemahaman agama Islam dalam Muhammadiyah.  Bertindak sebagai Instruktur pelatihan adalah Ibu Dra. Hayati, M.Si  Ibu Nadra, S.Ag, M.Ag  Ibu Rasta, S.Ag, M.Ag dan rombongan.   Seluruh peserta kegiatan menyambut baik dan antusias selama kegiatan berlangsung. ( PD 'Aisyiyah Kota Gunungsitoli).

Shared Post: