'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Melalui Rakorwil SR TB HIV Care 'Aisyiyah Sumut Rencanakan POA dan Workplan 2019
10 April 2019 12:20 WIB | dibaca 190

Dengan selesainya  Rakornas TB HIV Care 'Aisyiyah di Jakarta pada tanggal 13-16 Maret 2019 yang lalu,  maka SR ( Sub Recipient) TB HIV Care 'Aisyiyah Sumut mengadakan Rakorwil pada tanggal 28 - 29 Maret 2019 di Hotel Grand Darussalam Medan.

Acara yang dibuka oleh Ketua PWA Sumut Hj.Elynita ini diikuti 21 peserta yang terdiri dari Kepala SSR (Sub Sub Recipient) , Kordinator Program dan Finance dari 7 SSR yaitu yang ada di Sumatera Utara,  SSR Kota Medan, SSR Kabupaten Deli Serdang, SSR Kabupaten Langkat, SSR Kabupaten Karo, SSR Kabupaten Asahan, SSR Kabupaten Labuhan Batu dan SSR Kabupaten Simalungun.

Sebelum masuk ke acara inti ada dua pemateri yang tampil yaitu dari PWA  dan Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara. Materi dari PWA langsung oleh Ketua PWA Sumut,  Hj.Elynita yang menyampaikan apresiasinya kepada Tim SR Sumut yang seluruhnya perempuan. Beliau menyampaikan tentang tidak adanya perbedaan antara laki-laki dan perempuan dalam pekerjaan, di sisi Allah sekalipun yang membedakan manusia hanyalah ketakwaannya. Beliau nengingatkan dan berpesan agar dalam pekerjaan untuk mengeliminasi TB ini haruslah patuh pada peraturan yang ada, bekerja dengan Ta'awun dan saling membantu. Mengingat dalam pekerjaan ini akan berinteraksi pula dengan organisasi-organisasi lain diharapkan Tim menampilkan kinerja yang baik karena secara langsung akan berdampak pada citra organisasi 'Aisyiyah sebagai penerima mandat dari Global Fund.

Dinas Kesehatan sendiri menyampaikan tentang situasi program pengendalian TB di Propinsi Sumatera Utara, dari mulai cakupan penemuan kasus TB yang perlu ditingkatkan agar seluruh pasien TB dapat diobati sampai kepada pencapaian eliminiasi TB yang memerlukan komitmen kuat dari segenap jajaran pemerintah dan dukungan seluruh lapisan masyarakat .

Pada acara inti rakorwil membuat  POA (planing of action) dan Workplan berdasarkan evaluasi  tahun 2018 atas kinerja 7 SSR di bawah SR TB HIV Care Aisyiyah Sumut ( TB HIV Care 'Aisyiyah Sumut)

Shared Post: