'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Memaknai Syawal 1443 H Dengan Silaturrahmi Merekatkan Hati
16 Mei 2022 21:46 WIB | dibaca 66

  

PWA Sum.Utara mengadakan Silaturrahmi Syawal 1443 H pada Hari/Tgl : Rabu,11-05-2022 bertepatan dengan  10 Syawal 1443 H berteempat di rumah Ketua PWA Sum.Utara,Ibu Hj Elynita,jln.Garu 1 Medan Amplas yang dihadiri oleh  Penasehat,Pimpinan Harian,Majlis/ Lembaga, AMM Putri dan para undangan Pimpinan Daerah Aisyiyah ( PDA) Langkat ,Kota Medan dan PRA terdekat, seperti Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Seroja,Melati,Harjosari 2 .,Acara dipandu oleh Arika Perangin-Angin,MA,  sebagai MC, mewakili PWA Sum.Utara,Ibu Fitri Wijayawati,S.Psi,MPd, mengatakan ucapan terima kasih kepada undangan yang telah  hadir hari ini,terutama PDA Langkat,PDA Kota Medan dan  PRA dikota Medan. Acara Silaturahmi ini diadakan stelah 2 th terhenti akibat covid 19,juga Silaturahmi terakhir diperiode ini(2015-2022)  5 th + 2 th.

Ustadz Irwansyah,MA yang juga Sekretaris PWM Sumut menyampaikan puasa yang kita kerjakan beberapa waktu yang lalu  mendapat predikat Taqwa. Adapun tanda seseorang mendapat ampunan dari Allah SWT  adalah:1. Semakin taat beribadah,2.Gemar berinfak,3 Peduli( empati) kepada orang lain, 4.lebih sabar ,5. Semangat menuntut ilmu,6.Selalu muhasabah diri ."Dan bersegerahlah kamu kpd ampunan dari Tuhanmu dan kepada Syurga yg luasnya seluas langit dan bumi yg disediakan utk org2 yg bertaqwa( Q..S:3:13)." " Sesungguhnya orang-orang yang selalurmmbaca kitab Allah dan mendirikan Shalat dan menafkahkan sebagian rezki yg kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan,mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi( Faathir:29).Berinfak tidak harus menunggu kaya, manusia disuruh  berinfak dalam keadaan sempit dan lapang.Ustadz  juga berharap Ibu Aisyiyah yang hadir  memberikan infaknya untuk pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah,Jl.SM.Raja,yang sedang berjalan pembangunannya.

Ibu Ketua PWA Sum.Utara Ibu Hj Elynita Koto selaku ahli bait mendoakan semoga acara silaturahmi  mendapat karunia dan petunjuk dari Allah SWT ." Bagi org2 yg berbuat baik ada pahala yg terbaik( Syurga( Syurga) dan tambahannya.dan muka mrk tdk ditutupi debu hitam dan tdk(pula) kehinaan.Mereka itulah penghuni Syurga mereka kekal di dlmnya(QS:10:26)"..." Hai org2 yg beriman bertaqwalah kpd Allah sebenar2 Taqwa kpdNya dan jgnlah sekali2 kamu mati melainkan dlm keadaan beragama Islam(QS 3:102,(Jasmita/Fitri W)

Shared Post: