'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Membangun Ekonomi Dengan Kreatifitas dan Inovativ Melalui Proses Digital di Pengajian PWA Sumut
20 September 2020 08:14 WIB | dibaca 78

Medan , Sabtu, 12 September 2020, Penajian PWA Sumut melalui media virtual  diisi oleh Majelis Ekonomi dan Ketenegakerjaan PWA Sumut dengan topik Membangun Ekonomi Dengan Kreatifitas dan Inovatif Dengan Teknologi dan Proses Digital. Pengajian juga diisi dengan Sosialisasi Keamanan Pangan. Hadir dalam Pengajian ini 40 peserta dari Pimpinan Wilayah Aisyiyah, Pimpinan dan Anggota Majelis dan Lembaga dan Pimpinan Daerah.se-Sumatera Utara.

Pangan adalah sumber kehidupan manusia baik pangan segar maupun pangan olahan. Oleh sebab perlu diperhatikan pangan yang dikonsumsi harus aman dari segala pengaruh yang membahayakan apalagi pangan olahan harus bebas dari cemaran kimia atau jamur dan cemaran biologis lainnya dan yang tak kalah pentingnya tentang kehalalan produk yang kita produksi. Sosialisasi Keamanan Pangan merupakan salah satu program Majelis Ekonomi bekerjasama dengan Balai POM untuk mensosialisasikan keamanan pangan pada masyarakat dan terkhusus pada UMKM yang memproduksi pangan olahan. 

Dari program ini diharapkan setiap Fasilitator atau Majelis Ekonomi dapat memberikan penyuluhan kepada UMKM bagaimana memproduksi  pangan olahan itu agar aman sehat dan bergizi. sehingga pangan itu sehat untuk dikonsumsi. Apabila pangan olahan telah mencapai kriteria maka fasilitator membantu untuk pengurusan PIRT nya agar pangan olahan dapat dipasarkan di toko-toko atau Swalayan sehingga ini menjadi income untuk para UMKM yang lebih baik. ( Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan  PWA Sumut )


 

Shared Post: