'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Memperkuat Silaturahim Melalui Pengajian di PDA Kota Tanjungbalai
29 Juli 2019 12:03 WIB | dibaca 350

Pengajian berkala PDA Kota Tanjungbalai telah dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2019  bertempat di Aula Mesjid Taqwa Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kota Tanjungbalai. Pengajian ini dilaksanakan sekali setiap bulannya, untuk mempererat hubungan silaturahim baik PDA, PCA, dan PRA se-Kota Tanjungbalai, dikarenakan setiap minggunya  PDA, PCA, PRA, melaksanakan pengajian di kawasan pimpinan masing-masing.

Salah satu dari rangkaian acara pengajian adalah ceramah yang disampaikan oleh Bapak Ahyar, Ketua PDM Kabupaten Asahan, dengan topik bahasan memaknai isi ayat dari Surah Al-Baqarah Ayat 208. Dari uraian ceramah yang disampaikan dari isi ayat tersebut, disimpulkan bahwa: 1) Setiap umat  Islam harus memahami Islam secara benar dan kritis. 2). Setiap umat Islam meyakini Islam  yang didasarkan dengan ilmu. 3). Setiap umat Islam wajib mengamalkan perintah ibadah. 4) Setiap umat Islam melaksanakan dakwah melalui perbuatan/jihad/perjuangan. 5). Dan setiap umat Islam ikhlas dalam beramal.

Pengajian ini diharapkan dapat mempererat silaturahim warga ‘Aisyiyah dan menambah ilmu/wawasan untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (PDA Tanjungbalai)

 

Shared Post: