'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Menggali Sejarah ‘Aisyiyah di Kabupaten Deli Serdang
06 September 2019 14:25 WIB | dibaca 125

Ibunda Yohanis merupakan sosok yang mengagumkan. Beliau merupakan salah satu ibunda yang telah mengukir sejarah ‘Aisyiyah di Kabupaten Deli Serdang. Usianya kini 87 tahun pernah menjadi Ketua PDA Deli Serdang pada tahun 1980-1990 kemudian lanjut dari 1990-1993. Sorotan matanya masih tergambar jelas semangat dan kecintaannya kepada ‘Aisyiyah. Kelembutan dari raut wajahnya terlihat nyata. Sampai sekarang ibunda Yohanis masih aktif dlm program ‘Aisyiyah khususnya pengajian yang menjadi dasar gerakan ‘Aisyiyah.

Salah satu program dari PDA Deli Serdang adalah memberikan penghargaan bagi ‘Aisyiyah sejati yang walaupun sudah lanjut usia tapi masih mau hadir dalam ber-‘Aisyiyah. Khususnya hari ini ibunda Yohanis hadir dalam pengajian ‘Aisyiyah Deli Serdang yang di adakan 1 bulan sekali dengan memakai lengkap atribut ‘Aisyiyah yang identik dengan warna kuning, hijau dan batik yang berlambangkan parang-parang. Mencerminkan betapa cantiknya seorang ‘Aisyiyah betapa enerjik dan berkemajuannya ‘Aisyiyah.  betapa kuatnya seorang ‘Aisyiyah yang tidak pantang mundur walau dicela dihadang berbagai rintangan dia tetap berdiri dengan bersimbolkan matahari dan mental pejuang di dadanya.

Katua PDA Deli Serdang ibu Yenny Dermawan menyampaikan bahwa kehadiran ibunda Yohanis di dalam pengajian ini menjadi suatu cerminan yang sangat luar biasa bagi kita kaum muda yang selalu mencari alasan sebagai lampiasan kesalahan kita atas ketidakhadiran kita dalam gerakan ‘Aisyiyah Semoga semangatmu menjadikan kekuatan bagi kami agar terus dapat melangkah bersama ‘Aisyiyah " Memuliakan Martabat Umat, Berkiprah Memajukan Bangsa."

Ketua PWA yaitu ibu Elynita yang hadir dalam pemberian ‘Aisyiyah sejati menyampaikan bahwa sebagai warga ‘Aisyiyah jangan pernah melupakan sejarah sehingga akan terus menumbuhkan kecintaan terhadap organisasi. Dengan adanya gerakan organisasi yang dipimpin ibu yohanis pada tahun 1980 menjadikan ‘Aisyiyah sampai sekarang masih ada, kita tinggal meneruskan dengan berbagai pembaharuan yang menggembirakan.(PDA Deli Serdang)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari