'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
'Aisyiyah SUMUT Tetap Produktif Saat Pandemi dengan Melaksanakan PPJJ (Penanaman Pohon Jarak Jauh)
26 Juli 2021 12:54 WIB | dibaca 139

Pimpinan Wilayah Aisyiyah Majelis Eknaker pada hari rabu, 07 Juli 2021 dimulai pukul 16.00 s/d 17.30 WIB mengadakan kegiatan menanam 5 JT pohon/tanaman secara serentak untuk memperkuat ketahanan pangan di masing-masing wilayah se-Indonesia.Kegiatan tersebut diikuti oleh 5 Pimpinan Daerah Aisyiyah yaitu ; PDA Kota Medan, PDA Tebing Tinggi, PDA Labuhan Batu, PDA Madina dan PDA Karo dimana PDA Kota Medan menjadi pusat utama kegiatan tersebut. Majelis Eknaker yang turut serta diantaranya Ketua Majelis Dra Helmi, Ir Murniati, Elizar Sinambela SE dll. Sebelum melaksanakan penanaman pohon, Majelis Eknaker memberikan penjelasan tentang pentingnya menanam pohon/tanaman untuk memperkuat ketahanan pangan di daerah masing masing terutama dimasa pandemi saat ini, dimana masyarakat lebih banyak diminta untuk  beraktifitas dari rumah sehingga menanam pohon dan tanaman lain dapat menjadi alternatif untuk menghindari kejenuhan bahkan dapat lebih produktif. 

Selanjutnya Eknaker  memberi arahan dan bimbingan tentang bagaimana cara penanaman pohon yang baik, hal ini perlu disampaikan karena sering terjadi tanaman tidak tumbuh dan berkembang dengan baik disebabkan cara menanam yang kurang tepat. Bimbingan tersebut  disampaikan oleh Koordinator Bidang Ketahanan Pangan Majelis EKNAKER PWA Sumut Ibu Ir. Murniati Lubis.

Kegiatan ini disambut baik oleh ibu – ibu Aisyiyah di Sumatera Utara dengan mengirimkan dokumentasi kegiatan mereka yang dilakuakan serentak seluruh Indonesia pada tanggal 07 Juli 2021 kepada Pimpinan Wilayah untuk diteruskan pada Pimpinan Pusat. Khusus PDA Kota Medan memberi sambutan lebih dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan dan keikutsertaan mereka dalam kegiatan tersebut.  Pada Kegiatan ini Eknaker juga membagikan bibit – bibit tanaman sayur mayur dan buah- buahan  seperti bibit Bawang, bibit Cabai, bibit Sawi, bibit Bayam, bibit Kangkung, bibit Mangga, dan bibit Jambu Air. Kegiatan dari setiap daerah dan wilayah diabadikan secara virtual dalam bentuk video kemudian dikirimkan kepada Pimpinan Pusat Aisyiyah Majelis Eknaker.( Murniati/Fitri W PWA Sumut)

Shared Post: