'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Milad 'Aisyiyah ke 105 di PDA Padang Lawas
18 Agustus 2019 15:36 WIB | dibaca 74

Milad ‘Aisyiyah 105 H/102 M  diperingati oleh PDA Padang Lawas (Palas)  bertempat di aula Masjid Taqwa Muhammadiyah Cabang Pasar Ujungbatu pada hari Sabtu tanggal 3 Agustus 2019/2 Dzulhijjah 1440. Menjelang milad  diadakan  kegiatan pra milad hari Sabtu tanggal 27 Juli 2019/24 Dzulqaedah 1440 dengan berbagai   lomba yaitu memilih Muballighot terbaik, penyelenggaraan Fardu Kifayah yang benar dan lomba menyanyikan mars ‘Aisyiyah  diikuti dengan semangat oleh warga ‘Aisyiyah dari 3 Cabang dan 7 Ranting.

Pada acara puncak peringatan Milad ibu Nurma Hidayah Ketua PDA Padang Lawas menyampaikan pidato milad dengan judul "Aktualisasi Risalah Pencerahan Untuk Dakwah Melintas  Batas"  yang juga berharap kepada seluruh warga ‘Aisyiyah Padang Lawas agar lebih berkomitmen dalam berorganisasi dan bekerjasama dalam tim yang solid sehingga dapat mengembangkan amal usaha sebagai dakwah melintas batas, bukan hanya  dalam organisasi tapi untuk semua lapisan masyarakat.

Acara Milad ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua PDM Palas, Bapak H.Syamsul Siregar S.Pd yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap setiap kegiatan yang dilakukan ‘Aisyiyah. Beliau juga mengharapkan agar ‘Aisyiyah  selalu menggelorakan gerakan dalam persyarikatan Muhammadiyah/Aisyiyah. Sementara itu PCM Pasar Ujungbatu, Bapak H.Yasir Pasaribu, dalam kata sambutannya menekankan agar ‘Aisyiyah bisa menjadi Role Model khususnya dalam keluarga dan di masyarakat serta tetap menerapkan kejujuran, keikhlasan dalam berorganisasi. Ini adalah  kunci keberhasilan dan kesuksesan dimanapun berada. Acara Milad diisi pula dengan pengajian oleh Ustad H.Azman yang menegaskan agar lebih memaknai QS.Ali Imran:104  yaitu Amar makruf nahi munkar sebagai aktualisasi Islam yang Rahmatan lil 'Alamin.

Acara milad diakhiri dengan pemberian cindera mata utk sesepuh ‘Aisyiyah dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba dan pemberian hadiah yang disambut meriah dan semangat seluruh  peserta milad. (PDA Padang Lawas).

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari