'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Milad ke-2 Pengajian Muallaf PDA Kabupaten Karo
29 Maret 2019 14:55 WIB | dibaca 270

Pada hari Kamis 21 Rajab 1440 H / 28 Maret 2019 telah dilaksanakan Tabligh Akbar dalam rangka Milad ke 2 Pengajian Muallaf ‘Aisyiyah Daerah Karo bertempat di Rumah Gadang PKPP Kabanjahe yang dihadiri anggota pengajian sekitar 50 orang dan warga ‘Aisyiyah dari Ranting, PDA, PCA, PDM, AMM warga Muhammadiyah dan undangan lainnya.

Acara dimulai dengan pelantikan pengurus Pengajian Muallaf ‘Aisyiyah Kabupaten Karo yang diketuai oleh ibu Masta br. Purba. Masta br. Purba dengan terharu menyampaikan rasa syukur karena pengajian Muallaf ini telah berjalan selama dua tahun dan anggotanya juga terus bertambah.

Ketua PDA Kabupaten Karo Erlina Manda dalam sambutannya menyampaikan selamat dan harapan agar pengajian Muallaf ini terus meningkat oleh sebab itu diingatkan kepada pengurus yang dilantik dalam menjalankan tugas banyak tantangan yang dihadapi oleh sebab itu harus dilaksanakan dengan ikhlas bukan pujian atau sanjungan karena jabatan adalah amanah dan sekaligus ibadah kepada Allah. Juga dikatakan oleh Ketua PDA Kabupaten Karo, bahwa pengajian Muallaf ini telah dibentuk dua tahun lalu yakni tahun 2017 dengan maksud agar para warga ‘Aisyiyah yang berstatus Muallaf dapat dibina secara khusus dan  hasilnya menggembirakan dengan anggota yang terus bertambah

Ketua PDM Kabupaten  Karo Drs. H.Erwin Tanjung dalam kata sambutannya mengharapkan agar para ibu-ibu terus bersemangat dalam menimba ilmu ke-Islaman melalui pengajian Muallaf ini agar berketetapan hati dalam Islam karena ini adalah jalan yang membawa kita menuju keselamatan dunia hingga akhirat oleh sebab itu pemahaman yang mendalam agar dapat berjalan  lebih baik.

Dalam acara Milad ke 2 Pengajian Muallaf juga dihadiri oleh Bapak Ahmad Fachri Nasution mewakili Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Karo. Beliau menyampaikan ucapan selamat dan simpati yang dalam karena pengajian model ini dikhususkan untuk para Muallaf termasuk langka, ini mesti dicontoh ummat Islam yang lain karena selama ini telah banyak yang disyahadatkan tetapi pengetahuan agama Islamnya sangat kurang karena penyebabnya kurang perhatian kita, padahal ini adalah tanggung jawab kita bersama. (PDA Kabupaten Karo)

Shared Post: