'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
MILITANSI DAN SINERGI DALAM BAITUL ARQAM AISYIYAH PERCUT SEI TUAN
05 Desember 2021 15:11 WIB | dibaca 94

 

                             

Transformasi kader merupakan hal yang wajib dalam organisasi untuk mempersiapakan calon pimpinan yang akan melanjutkan kerja dakwah guna mencerahkan umat, untuknitu Majelis Pembinaan Kader bekerjasama dengan PCA Percut Sei Tuan mengadakan Baitul Arqam Pimpinan pada Sabtu sd Ahad , 27 -28 November 2021 di Bukit Lawang.

Semangat yang tinggi untuk membina organisasi Aisyiyah dengan penuh rasa cinta, pengabdian dan tidak mengenal kata menyerah, demikian ungkapan peserta Baitul Arqam saat mendiskusikan materi kepemimpinan yang disampaikan oleh "Hasnah Rangkuti, S.Pdi, SPd" ketua Divisi kader Pimpinan Majelis Pembinaan Kader Aisyiyah Wilayah Sumatera Utara,  dihari kedua kegiatan.

Bukit Lawang sebagai tempat pilihan Pelatihan Administrasi dan Keuangan serta Baitul Arqam Pimpinan Cabang Aisyiyah Percut Sei Tuan karena udaranya yang sejuk  sekaligus dapat menikmati indahnya alam. Peserta terdiri dari pimpinan cabang dan pimpinan ranting hingga mencapai 35 orang.

  

Pelatihan diadakan agar dapat membangun dan memastikan hubungan kerjasama dikalangan internal Aisyiyah yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan untuk menghasilkan karya nyata yang bermanfaat dan berkualitas bagi masyarakat sekitarnya, dimulai dari keteladanan pimpinan Aisyiyah itu sendiri.

Cara Membangun Sinergi dan Solidaritas yang Kokoh dikalangan kader Aisyiyah, tentunya harus memahami danmemiliki Visi, Misi, dan tujuan yang Sama untuk mengenal kelebihan dan bakat kader-kader Aisyiyah, memilikikesamaan konsep dan cara berpikir, memiliki perencanaan yang baik dan mencerdaskan, memiliki pembagian kerja dan peran yang jelas. memiliki semangat untuk mencapai tujuan dan cita-cita Aisyiyah yaitu tegaknya agama Islam yang sebenar-benarnya.

Kerua MPK  Hayati MPK mengatakan bahwa Inti dari sinergi kegiatan Baitul Arqam ini adalah menghargai perbedaan. Kita dapat bersinergi dengan baik apabila kita mengetahui dan mengakui adanya perbedaan di antara kita dan bahwa perbedaan itu sangat baik dalam kehidupan, dibuktikan bahwa pada kegiatan yang sama bertemu dengan kader-kader Aisyiyah Binjai saat mengikuti kegiatan yang berbeda ditempat yang sama, sangat inspiratif.Kisah inspiratif ini untuk menambah dan menggugah motivasi, semangat, dan rasa percaya diri untuk menghadapi semua tantangan khususnya bagi kader Aisyiyah Cabang Percut Sri Tuan. (Hayati/Fitri W).

Shared Post: