'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Monitoring Dan Evaluasi Kader Serta Pengajian Kader HIV Care 'Aisyiyah Langkat
02 September 2019 12:11 WIB | dibaca 72

SSR TB - HIV 'AISYIYAH LANGKAT melaksanakan Monitoring Evaluasi serta pengajian untuk para kader TB di Gedung Dakwah Muhammadiyah Stabat  Langkat. Pengajian ini dilaksanakan sebagai bentuk Dakwah 'Aisyiyah kepada para kader TB . Kader TB tidak semua dari kalangan warga 'Aisyiyah ada yang dari ormas lain, kader Posyandu bahkan yang non Muslim juga ada. Pengajian ini merupakan gerakan Dakwah Amar Makruf Nahi Mungkar. Para kader harus mengetahui dan memahami pergerakkan 'Aisyiyah sedikit demi sedikit sehingga mereka mempunyai rasa simpati kepada 'Aisyiyah yang salah satunya mengajak mereka untuk berbuat baik kepada siapa saja , seperti yang mereka laksanakan sekarang yaitu ikut serta memberantas Tuberculosis bersama 'Aisyiyah di Langkat ini.

Tausyiah yang disampaikan oleh ibu Dra Emita Sabri, M.Si menjadi pencerahan bagi para kader, dengan harapan lebih menambah rasa ke ikhlasan dalam melaksanakan tugasnya sebagai kader TB Aisyiyah. Dengan banyaknya pertanyaan oleh kader kepada ibu Emita Sabri , itu menandakan respon yang positif dari kader pada pelaksanaan pengajian tersebut. Semoga pengajian ini dapat berlanjut untuk seterusnya sehingga menjadi bekal penyejuk semangat kader untuk melaksanakan kegiatan yang ada di program TB Care. 

Selesai tausyiah acara dilanjutkan dengan Monitoring dan Evaluasi kader. Diantaranya mendengarkan curhat dari para kader mengenai hambatan yang dilaksanakan dalam Investigasi Kontak  dan penyuluhan ke masyarakat . Serta mengulang kembali tentang cara pengisian berbagai form bagi kader yang baru yang di jelaskan oleh Nurlia Hakim dan Riki Reza .

Di akhir acara Kepala SSR Aminah yang juga merupakan Sekretatis PDA Langkat menyampaikan kembali bahwasanya tugas kader TB ini adalah pekerjaan yang mulia tidak banyak orang yang mau melaksanakannya. Dengan ke ikhlasan dalam melaksanakan tugas ini , membantu orang yang lemah dan membutuhkan informasi yang lengkap dan jelas tentang TB ini, semoga ALLAH SWT akan memberikan balasan yang sesuai di hari akhir nanti. ( TB Care ‘Aisyiyah SSR Langkat). 

 

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari