'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PCA Medan Amplas Selenggaraka MILAD 'Aisyiyah Ke-105
23 April 2019 21:19 WIB | dibaca 296

Pada tanggal 13 April 2019 dalam rangka Memperingati Milad 'Aisyiyah ke 105, PC ‘Aisyiyah Medan Amplas, melaksanakan serangkaian kegiatan, antara lain  :1). Perlombaan cerdas cermat PHIWM. 2). Perlombaan Pelaksanaan Fardhu Kifayah. 3). Perlombaan Menyanyikan Lagu  Mars ‘Aisyiyah. 4). Perlombaan kerapian administrasi ‘Aisyiyah. 5). Perlombaan pidato Milad ‘Aisyiyah. 6). Lomba tarian daerah oleh anak TK ABA Medan Amplas. Peringatan milad ini mengambil tema, "Aktualisasi Risalah Pencerahan Dakwah Melintasi Batas". Peringatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan Israk Mikraj dan menyambut kedatangan bulan Suci Ramadhan. Tausiyah disampaikan oleh Ustadz Dr.H.Hasrat Effendi Samosir,MA.Sekretaris umum PDM Kota Medan.

Secara seremonial   Milad ‘Aisyiyah ke l05  diawali pembacaan ayat Alquran yaitu As Fathir: 1-6, dilanjutkan Lagu Mars Muhammadiyah dan Mars ‘Aisyiyah. Mars dipandu oleh ibu PRA Harjosari Medan. Hadir dalam acara ini  keluarga besar ‘Aisyiyah, mulai Pimpinan Cabang Muhammadiyah Medan Amplas, PCA Dan PRA di lingkungan Cabang Medan Amplas dan simpatisan ibu ‘Aisyiyah memadati Musolla Taqwa Muhammadiyah Ranting  Melati seputar 300 orang.

Hj.Wastita Nasution, Ketua PCA Medan Amplas dalam pidatonya  menyampaikan bahwa ‘Aisyiyah menyerukan untuk berbuat  kebaikan dan  mencegah perbuatan kemungkaran dan  beriman kepada Allah sesuai dengan Qs.Ali Imran :11. ‘Aisyiyah yang dilahirkan tanggal  27 Rajab 1335.H ini  menunjukkan bahwa ‘Aisyiyah gerakan wanita nembawa risalah berkemajuan melintasi batas. Tujuan dari kegiatan ini sebagai refleksi Milad Aisyiyah yang ke-105 dan menunjukkan komitmen tinggi ‘Aisyiyah sebagai pengelola.pergerakan.

PCM Medan Amplas, Drs.Asrul Siregar.MA. dalam bimbingannya mengakui bahwa ‘Aisyiyah lebih cekatan bergerak   guna  mencapai masyarakat  Islam yang sebenar-benarnya.  Ibu Kholisani Nasution, Ketua PDA Kota Medan mengatakan ‘Aisyiyah berdakwah senantiasa membawa risalah pencerahan melewati batas, dan  PDA Kota Medan mengucapkan terima kasih dan ucapan selamat kepada PCA Amplas yang pertama kalinya meng adakan Milad ke-105 ini.

Sesudah shalat Ashar salah seorang   tokoh masyarakat Kota Medan Ustadz Rafdinal, memberikan tausiyah dengan menekankan bahwa  sebagai  organisasi masyarakat  yang sudah berusia lebih dari Satu Abad maka gerakan wanita berkemajuan harus lebih diarahkan kepada bina keluarga sakinah  sebagai bagian tak terpisahkan dari pencapaian tujuan ‘Aisyiyah.

Diakhir acara  Ceramah dari  Ustadz  Dr. H.Hasrat Effendi Samosir, MA. menyampaikan seputar tafsir  Qs. Albaqarah : 247, Allah memberikan ilmu dan kekuatan pisik kepada seorang pimpinan (Dikdasmen PWA Sumut/PCA Medan Amplas)

Shared Post: