'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Asahan, PDA Pertama di PWA Sumut Laksanakan MUSYPIMDA II
09 Januari 2020 20:26 WIB | dibaca 169

 

(Kisaran, Sabtu,04 Januari 2020) PDA Asahan adalah PDA yang pertama melaksanakan Musypimda II di Wilayah ‘Aisyiyah Sumut setelah pelaksanaan Musypimwil II PWA Sumut beberapa waktu yang lalu. Tema  Musypimda II PDA Asahan  adalah  "Dinamika Gerakan Menebar Islam Berkemajuan",yang dilaksanakan di Aula STIHMA Kisaran, Jln Madong Lubis, Kel.Selawan. Jumlah Peserta yang mengikuti Musypimda II ini berjumlah 56 orang, dari unsur  PH Majelis, Lembaga PDA, PCA, perwakilan PRA, AMM putri tingkat daerah.

Pada acara pembukaan turut memberikan sambutan PDM Asahan yang diwakili oleh bapak Drs Izhar. Dalam sambutannya beliau  memberi penekanan kepada ‘Aisyiyah sebagai organisasi otonom khusus. Sebagai organisasi otonom Muhammadiyah maka ‘Aisyiyah benar-benar langkah dan  geraknya harus sama dengan Muhammadiyah karena sama-sama  memiliki amal usaha dan  keberhasilan Muhammadiyah  sampai hari ini juga adalah bukti nyata bersinerjinya program 'Aisyiyah dan Muhammadiyah. Pada kesempatan tersebut ‘Aisyiyah meneriman buku sejarah Muhammadiyah di Asahan yang dibuat dalam rangka milad Muhammaditah ke 107 .

Musypimda II di buka oleh Ketua PDA Asahan Sumiati SH, dengan arahan penguatan pada materi Musypimda II yang jauh berbeda dengan Musypimda I, yaitu (1) Pembentukan Panitia Pemilihan Musyda.  (2) Pembentukan Panitia Pemeriksa Keuangan, (3) Pengesahan Tata Tertib Pemilihan dalam Musyda kelak. Dalam Musypimda II ini juga ditetapkan 4 orang yang mewakili Cabang sebagai peserta Muktamar. Fidato iftitah dibacakan oleh ibu Asni SPd, yang intinya adalah tentang (1) Tantangan dan  masalah kekinian (2) Dinamisasi gerakan dan kepemimpinan (3) Menebar Islam berkemajuan.

Selanjutnya laporan dinamika masing-masing Pimpinan Daerah, Cabang, serta tanggapan PCA terhadap laporn PDA. Materi umum tentang Gerakan Amal Sosial Basis disampaikan oleh  Hj.Junindra,M. Ag. Sidang Komisi dalam Musypimda II PDA Asahan ini :

Komisi A

1. A. Positioning ‘Aisyiyah sebagai sebuah gerakan Islam dalam kepemimpinn dan kelembagaan

2. A. Strategi penguatan gerakan ‘Aisyiyah di tingkat basis

Komisi B.

1. B. Strategi merawat dan mengembamgkn amal usaha sebagai pilar dakwah

2. B. Strategi sukses Musyda

Hasil Musypimda II dibacakan oleh  Sekretaris PDA Asahan ibu Fatimah Yani S.Pd yaitu (1) Menetapkan peserta Muktamar  tahun 2020 mewakili Cabang, PCA Kisaran Timur dan PCA Tanjung Balai /Bagan Asahan. (2)  Menetapkan nama-nama calon pimpinan Wilayah priode 2020-2025 sebanyak 11 orang yang akan segera dikirim ke Panitia Pemilihan Wilayah PWA SUMUT (PDA Asahan)

 

 


 

Shared Post: