'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA dan PDM Tapanuli Selatan Laksanakan Gebyar Milad Muhammadiyah ke-108
21 November 2020 12:37 WIB | dibaca 46

Tapanuli Selatan, 14 Nopember 2020, PDA dan PDM Kabupaten Tapanuli Selatan menyelenggarakan serangkaian acara Gebyar milad Muhammadiyah ke -108. Hadir pada acara pembukaan Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan, Bapak Syahrul. M. Pasaribu, Ketua PDM Kabupaten Tapanuli Selatan, Bapak Zulfahmi S.Pd,SH,MA,MH, Ketua PDA Kabupaten Tapanuli Selatan, Ibu Rosita Sitompul,  seluruh PDM/PDA Kabupaten Tapanuli Selatan, Ortom dan Kepala Sekolah Muhammadiyah se- Kabupaten Tapanuli Selatan. Acara dibuka oleh Ketua PDM Kabupaten Tapanuli Selatan, Bapak Zulfahmi S.Pd,SH,MA,MH.

Dalam sambutannya,  Bapak Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengatakan sesungguhnya Muhammadiyah itu tidak asing lagi bagi bangsa kita. Jauh sebelum Indonesia merdeka Muhammadiyah sudah ada bahkan Muhammadiyah juga punya andil besar dalam mendirikan bangsa. Syahrul juga menjelaskan Muhammadiyah merupakan organisasi pergerakan di tengah-tengah masyarakat demi kelanggengan dan keberlanjutan serta peningkatan kualitas kader umat dan kader bangsa. Bakan bupati kalau datang ke acara Muhammadiyah selalu menyanyikan lagu mars Muhammadiyah, karena waktu beliau  masih usia SD  sering berkunjung ketempat saudara ibunya yang salah satu anggota Aisyiyah di Ranting Aeksabaon PCA Batangtoru. Kemudian Bupati juga meminta kepada semua yang hadir agar jangan pernah menganggap remeh terhadap Covid 19 karena virus ini benar-benar nyata adanya sehingga pengaruhnya sangat berdampak pada pendidikan dan kemasyarakatan, sosial keagamaan dan perekonomian.

Selanjutnya, Ketua PDM Kabupaten Tapanuli Selatan, Bapak Zulfahmi S.Pd,SH,MA,MH menyampaikan dalam gebyar milad ini diselenggarakan Baitul Arqam untuk jajaran Pimpinan Persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Tapanuli Selatan pada tanggal 14-15 Nopember 2020 di Pesantren KHS.Dahlan Sipirok dengan jumlah peserta 114 orang.  Baitul Arqom perlu dilaksanakan untuk mengkader para pimpinan persyarikatan sekaligus menjalin silaturrahim. Beliau juga menjelaskan bahwa menandai milad Muhammadiyah 108  PDM/PDA Kabupaten Tapanuli Selatan, melaksanakan kegiatan lomba tahfizul Quran dan lomba mewarnai logo Muhammadiyah dan Aisyiyah yang pesertanya murid-murid TK dari 9 Cabang di Kabupaten Tapanuli Selatan. ( Sumber, PDA Kabupaten Tapanuli Selatan)

Shared Post: