'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Deli Serdang Rangkul Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah Berikan Nutrisi Tambahan Untuk Penderita TBC di Kabupaten Deli Serdang
02 Juli 2020 16:38 WIB | dibaca 266

Deli Serdang, 28 Juni 2020, SSR Community TB-HIV Care ‘Aisyiyah Deli Serdang  dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Deli Serdang bersama Yayasan Ar-Rissallah Al-Khairiyah Tanjung Morawa kembali memberikan nutrisi tambahan bagi penderita TBC yang ada di Kabupaten Deli Serdang, dimulai tanggal 23 Juni - 28 Juni 2020.

TBC adalah penyakit menular yang sangat mudah menyebar dan menjadi ancaman berbahaya bagi kesehatan. Penyakit ini juga selalu di identikkan dengan kemiskinan. Kemiskinan merupakan faktor terberat yang di alami oleh penderita TBC, karena sangat mempengaruhi kelengkapan gizi menuju kesembuhan yang sempurna.

SSR Community TB-HIV Care ‘Aisyiyah Deli Serdang dan PDA Kabupaten Deli Serdang melalui pengamatan secara langsung kepada penderita  TBC di Kabupaten Deli Serdang mengambil suatu kesimpulan bahwa jangankan menambah  melengkapi gizi untuk kesembuhan TBC nya, untuk memenuhi kebutuhan keluarga saja mereka  tidak mampu. Dengan kondisi ini di butuhkan perhatian semua pihak agar penderita TBC dapat dengan mudah di sembuhkan.

Kegiatan bantuan penambahan nutrisi bagi penderita TBC di Kabupaten Deli Serdang ini,  di dukung oleh para Kepala-kepala Puskesmas dan kader-kader ‘Aisyiyah di 17 Kecamatan dan 23 Puskemas. SSR Community TB-HIV Care ‘Aisyiyah Deli Serdang dan PDA Kabupaten Deli Serdang berharap  kegiatan ini terus dapat berlanjut sebagai upaya penyembuhan penderita TBC agar dapat tereliminasi di 2030 dan Deli Serdang yang sehat dapat terwujud. (PDA Kabupaten Deli Serdang, Editor Yenny Dermawan, Ketua PDA Kabupaten Deli Serdang)

 

 

 

Shared Post: