'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Padang Lawas Memperingati Milad 1 Abad Lahirnya TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal
17 April 2019 17:24 WIB | dibaca 525

Dua TK ABA di Kabupaten Padang Lawas  memperingati milad 1 Abad lahirnya TK ABA  pada hari Sabtu, tanggal 6 April 2019. Dua TK Yang memperingati Milad 1 Abad lahirnya TK ABA tersebut adalah TK ABA Cabang Pasar Ujungbatu dan TK ABA Cabang Sungai Korang. Kegiatan milad berlangsung di TK ABA  Pasar Ujungbatu,  yang dihadiri oleh PDM Padang Lawas, H.Marhan Siregar SE, PCM Pasar Ujung Batu, H.Yasir Pasaribu ST, Pimipinan PDA Padang Lawas dan PCA se-Kabupaten Padang Lawas.

Acara dimulai dengan pembacaan Al Qur'an oleh murid TK ABA, menyanyikan mars 'Aisyiyah dan mars TK ABA, kemudian sambutan Kepala Sekolah Aminah SE. Aminah SE menyampaikan bahwa TK ABA adalah ciri dari  gerakan dakwah 'Aisyiyah dibidang pendidikan. TK ABA merupakan amal usaha 'Aisyiyah yang lahir tahun 1919 di Yogyakarta merupakan pelopor PAUD di Indonesia. Gerakan pendidikan melalui TK kini memasuki usia 1 abad sementara TK ABA di Pasar Ujungbatu sudah berusia 26 tahun.               

Ketua PDA Padang Lawas, Nurma Hidayah dalam sambutannya menyampaikan bahwa usia 100 tahun merupakan usia yang pantas disyukuri kepada Allah SWT.  Diusia 100 tahun itu,  'Aisyiyah akan terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan tentunya dengan karakter pendidikan yang islami.      

Ketua PDM Padang Lawas H. Marhan Siregar SE menyampaikan mengapresiasi kegiatan milad 1 Abad TK ABA yang membuktikan betapa besarnya usaha dan perhatian 'Aisyiyah terhadap pendidikan anak usia dini untuk tunas bangsa.   Rangkaian acara milad diisi dengan pentas seni anak, puisi dari guru , lomba mewarnai lambang 'Aisyiyah dan ditutup dengan finger painting seluruh murid, guru dan ibu 'Aisyiyah sebagai  tanda kebersamaan. ( NH/PDA Padang Lawas)

Shared Post: