'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pelatihan Kepemimpinan Perempuan Berkemajuan di PDA Labuhanbatu
26 Januari 2020 21:07 WIB | dibaca 140

(Rantauprapat)  Pada tanggal 24 – 26 Januari 2020 Pelatihan Kepemimpinan Perempuan Berkemajuan telah dilaksanakan di PDA Labuhanbatu Rantauprapat bertempat  di Panti Asuhan Siti Khadijah Putri ‘Aisyiyah Labuhanbatu. Acara resmi pembukaaan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, menyanyikan lagu mars ‘Aisyiyah, dan sambutan dari Ketua PDA Labuhanbatu,  ibu Anita Ridarni. Turut memberikan  bimbingan dan arahan pada acara pembukaan ini PWA Sumatera Utara  Ibu Nurrahmah Amini, M.Ag. Dalam bimbingannya, beliau  memotivasi kader-kader ‘Aisyiyah menjadi perempuan berkemajuan dan mengajak untuk instropeksi diri terhadap kekurangan yang ada serta semua anggota ‘Aisyiyah siap mewujudkan SDM yang bisa memajukan persyarikatan.

Penyerahan peserta pelatihan  dilakukan oleh PDA Labuhanbatu kepada  MoT  Pelatihan Kepemimpinan,  ibu Husna.

Dalam pelatihan ini, materi yang diberikan adalah tentang bagaimana membangun komitmen, apa itu Kepemimpinan, Kepemimpinan Tumbuh Dari Hati, Mengenali Potensi Diri, dan Organisasi. Sebelum waktu istirahat peserta diajak untuk Muhasabah, yang dipimpin oleh Ibu Dr. Rohimah, MA. Qiyamullail dan Outbound juga harus diikuti oleh seluruh peserta.

Hari kedua dilanjutkan dengan penyampaian materi Islam, Perempuan dan Kepemimpinan Berkemajuan, Dinamika Kepemimpinan ‘Aisyiyah.  Membangun Kapasitas ‘Aisyiyah, Kepemimpinan dan Intuisi, Visi, Keteguhan Hati dan Harmoni.

Narasumber dalam pelatihan ini Ibu. Uswah Hasanah, Ibu Nurrahmah Amini, M.Ag, Dr. Rohimah, MA dan Ibu Nadirah Naimi, MA.  Peserta sangat antusias dengan semua materi yang disampaikan  dan terharu sewaktu Narasumber Ibu Nurrahmah Amini, M.Ag menyampaikan bagaimana hebatnya perjuangan tokoh-tokoh ‘Asiyiyah memajukan harkat perempuan di Negara Indonesia ini.

Acara penutupan pelatihan di laksanakan oleh PDA Labuhan Batu ( PDA Labuhan Batu )

Shared Post: