'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN SMK-IT 'AISYIYAH PWA SUMUT
10 April 2019 20:14 WIB | dibaca 286

Dalam rangka gebyar Milad Pendidikan Menuju Abad ke-2 Muhammadiyah/'Asyiyah, dilakukan acara peletakan batu pertama pembangunan SMK-IT 'Aisyiyah yang diprakarsai oleh Majelis Dikdasmen PWA Sumatera Utara. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 28 Maret 2019 di Kompleks Perguruan 'Aisyiyah Jl. Mesjid, Desa Bandar Kab Medan. Acara ini juga dirangkaikan  dengan kegiatan pelepasan 66 orang siswa kelas IX MTS 'Aisyiyah Tembung yang sudah merampungkan USBN.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Percut Sei Tuan Khairul Azman Harahap, Pimpinan PWA Sumut, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Ranting Percut Sei Tuan, guru-guru dan ratusan siswa MTs. Dalam sambutannya Camat Percut Sei Tuan mengungkapkan bahwa peran agama memiliki pengaruh terhadap kecerdasan siswa, dengan melaksanakan ajaran Agama Islam secara baik akan menghasilkan anak didik yang memiliki kemampuan aplikatif dan daya saing. Beliau berharap lulusan dari MTs 'Aisyiyah akan menjadi generasi kebanggaan bangsa, jauh dari penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas.

Ketua Dikdasmen PWA Sumut, Dra. Rusni mewakili PWA Sumut mengucapkan terima kasih kepada Ibu Dra.Hj.Ratnawati, MA  yang memberikan  ide dan gagasannya untuk mendirikan SMK-IT 'Aisyiyah, dan ide ini telah ditindaklanjuti oleh pimpinan lainnya, guru-guru dan dukungan masyarakat luas. PWA Sumut memberikan apresiasi yang dalam kepada semua pihak yang telah bersinergi dalam menyelenggarakan pendidikan dasar dan menengah, mulai di tingkat wilayah hingga ranting Muhammadiyah/'Aisyiyah. Organisasi Muhammadiyah tiada lelah berdakwah sebagai pencerah agama, mencerdaskan kehidupan umat. Dengan berdirinya Amal Usaha Muhammadiyah ini berarti keikhlasan dan kesungguhan masyarakat dalam mendukung program pendidikan telah dimanfaatkan 'Aisyiyah dengan sebaik-baiknya.

Proses Pembangunan Gedung Permanen SMK-IT 'Aisyiyah ini, direncanakan  tiga tingkat,  diperkirakan  membutuhkan dana sekitar Rp 555.000.000. Pada tahap awal Majlis Dikdasmen PWA Sumut telah mengumpulkan dana 10 juta, dan dengan “bismillah” sertai niat ikhlas dan penuh keyakinan insha Allah pembangunan SMK-IT 'Aisyiyah ini akan rampung tepat pada waktu yang direncanakan, ungkap Ketua Dikdasmen. Berdasarkan pengalaman saat membangun MTS 'Aisyiyah, dalam waktu 15 tahun telah memiliki gedung permanen 2 tingkat dan 10 ruang kelas yang telah digunakan dalam proses belajar.   

Pada akhir sambutannya Ketua Dikdasmen menyampaikan harapan dihadapan keluarga besar Muhammadiyah, serta keluarga siswa-siswi yang hadir menyaksikan acara pelepasan siswa kelas IX MTs Aisyiyah, “semoga peletakan batu pertama pembangunan SMK-IT 'Aisyiyah ini diberkati Allah SWT, dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas swadaya masyarakat, anggota dan Pimpinan Wilayah hingga Ranting, dukungan seluruh donatur. Ini merupakan langkah awal 'Aisyiyah mengelola pendidikan dan berharap mampu menghasilkan anak yang berguna dan membentuk anak-anak yang sholih dan sholihah. (Majelis Dikdasmen PWA Sumut)

Shared Post: