'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pemanfaatan Barang Bekas Oleh LLHPB PWA Sumut di Pengajian PDA Langkat
12 Maret 2019 14:14 WIB | dibaca 221

Pada Hari Ahad, tanggal 24 Pebruari 2019 PDA Langkat kembali melaksanakan pengajian gabungan rutin yang di hadiri PCA, PRA dan anggota se Kabupaten Langkat yang diselenggarakan setiap bulannya . Pengajian  kali ini bertempat di Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Bahorok dan diisi oleh Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana ( LLHPB ) dari PWA Sumatera Utara , yaitu ibu Dra. Jamila, M.Pd dan ibu Dra. Asmawati, MA beserta Mahasiswa UMSU .



Seperti biasa acara dibawakan oleh PCA setempat , dan diawali dengan kata sambutan dari ketua PDA Langkat ibu Sukamty.

Acara pokok yaitu pengajian yang disampaikan oleh ibu Asmawati dengan tema " MASALAH HIDUP " Hidup ini pada dasarnya tidak punya masalah , walaupun hidup ini adalah kumpulan masalah . Untuk menyelesaikannya kita gunakan akal dan hati. Ada 4 tipe watak manusia , kata ibu Asmawati melanjutkan pengajiannya, yaitu (1) Orang berilmu dan bermanfaat untuk orang lain (2) Orang berilmu , tapi untuk dirinya sendiri (3) Orang bodoh tapi mau belajar dan bertanya (4) Orang bodoh tapi tidak mau tau / belajar. Ada di nomor berapakah anda ? Kata bu Asmawati . Sontak para jamaah berpikir sejenak. Itulah intisari nya , dan tidak terasa waktunyapun telah habis , para jamaah minta penambahan waktu , tetapi tidak memungkinkan .


Acara dilanjutkan oleh ibu Jamila . Beliau menyampaikan program-program LLHPB dan kegiatan yang telah dilakukan selama ini . Kegiatan pengajian diakhiri dengan praktik memanfaatkan bahan bekas , berupa keterampilan membuat bunga dari sedotan minuman dan vas bunga dari sisa botol minuman , yang di peragakan oleh 4 orang Mahasiswa UMSU . Para jamaah begitu antusias dan semangat untuk memperhatikan demo yang diperagakan oleh Mahasiswa tersebut .

Semoga dengan adanya demo keterampilan tersebut , membuat jamaah semakin ramai mengikuti pengajian gabungan rutin ini. Karena adanya semangat untuk berkarya walaupun dengan memanfaatkan barang bekas .(PDA Langkat)

 

Shared Post: