'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Penguatan 'Aisyiyah PDA Asahan Melalui Pengajian Berkala
22 Januari 2019 14:06 WIB | dibaca 228

Pengajian berkala PDA Asahan kembali diselenggarakan pada hari Ahad tanggal 13 januari 2019 bertempat di PCA Bagan Asahan. Kegiatan di hadiri  lebih dari 350 warga ‘Aisyiyah se Kabupaten Asahan dan  juga di hadiri Pengurus dan anggota  PCM serta jamaah Ranting Muhammadiyah setempat. PCM Asahan Bapak Supriadi dan  ibu Sekretaris  PCA Tanjung Balai, ibu Ariani dalam sambutannya  di acara pembukaan mengucapkan selamat datang dan menyampaikan kegembiraannya atas terselenggaranya pengajian berkala ini.

Acara Tausiah di isi oleh bapak Drs. M Ahyar, MA,  Ketua PDM Asahan, mengajak jamaah untuk  memasuki tahun  2019 dengan merujuk kepada  ayat Alquran surat Annisa ayat 9 yang artinya, "Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang  yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka generasi yang lemah  yang mereka   khawatir atas kesejahteraan mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertaqwa kepada Allah dan  hendaklah mereka mengucapkan  kata yang benar"  Lemah yang di maksud dalam ayat ini yaitu lemah agamanya ( aqidah,akhlaq,ibadah, muamalah duniawiyat), serta semua aspek kehidupan yg lainnya. Menjadi tanggung jawab kita masing-masing keluarga dari sejak dalam kandungan , melahirkan, memberi nama yang baik, menyusui selama 2 tahun dan dinikahkan dengan cara ta'aruf sesuai tuntunan Alqur'an.

Kegiatan di tutup oleh PDA Asahan Sumiati SH, dan  dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan bahwa, penguatan program dari hasil keputusn Musda dan  Muspimda bagi yang telah melaksanakan dan bagi  yang belum melaksanakannya harus segera dilaksanakn sesuai dengan tuntunan organisasi. Ketua PDA Asahan juga mengingatkan bahwa masih ada 1 PCA yang masih belum melaksanakan Muspimcab. Diakhir arahannya Ketua PDA Asahan kembali mengingatkan bahwa setiap anggota  ‘Aisyiyah harus cerdas dalam menyikapi tahun politik dengan menggunakan hak pilih  sebaik-baiknya dan dengan alasan apapun jangan sampai tidak memilih .karena pemilu itu hitungan angka,dengan selisih satu suara saja bisa menyebabkan kekalahan  atau bisa  memberikan kemenangan. (PDA Asahan)

Shared Post: