'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Puncak Milad 'Aisyiyah 105 M /102 H di PDA Asahan.
12 Juli 2019 16:28 WIB | dibaca 75

Puncak Milad ‘Aisyiyah ke 105M / 102H PDA Asahan dilaksanakan di kompleks Perguruan Muhammadiyah, Jln.Madong Lubis Kelurahan Selawan, pada hari Ahad, tanggal 23 Juni 2019. Acara di awali dengan pembacaan  Al-Qu'ran oleh  Arisma Panjaitan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Kisaran, dilanjutkan dengan menyanyikan  lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah dan Mars ‘Aisyiyah oleh Paduan Suara  Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Kisaran bimbingan ibu Murniati M.Pd.

Ketua Panitia ibu Asni S.Pd, menyampaikan laporannya bahwa kegiatan Milad  sudah dimulai pada tanggal  19 Mei bertepatan dengan hari lahirnya ‘Aisyiyah untuk tahun Miladiyah, juga dilaksanakan kegiatan perlombaan "Rangking1", yaitu perlombaan cerita tokoh ‘Aisyiyah, pemilihan Administrasi dan Kebendaharaan terbaik di Cabang-cabang dan  dirangkaikan dengan kegiatan pada bulan Ramadhan dengan acara Ramadhan berbagi,  di akhiri dengan acara buka puasa bersama seluruh panitia di Mesjid Taqwa Muhammadiyah Kisaran.

Pidato milad ‘Aisyiyah di sampaikan oleh Sumiati SH, Ketua PDA Asahan, harapannya adalah bahwa seluruh kader dan pimpinan ‘Aisyiyah baik Cabang maupun Ranting harus meningkatkan penghidmatannya dalam usaha memajukan ‘Aisyiyah, solid dalam berorganisasi dan  merajut kebersamaan dalam menggelorakan dan mengaktualisasikan Risalah Pencerahan untuk Dakwah Melintas Batas sebagai Tema Milad 105 thn ini.

Turut memberikan  sambutan Bupati Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Kepala Bagian Sosial Bapak  H.Sunardi S.Sos. Beliau sangat simpatik dengan Muhammadiyah, dan mengharapkan kepada seluruh Warga Asahan khususnya Muhammadiyah supaya lebih cerdas dan lebih dewasa dalam menyikapi munculnya paham-paham di luar Islam. Jangan mencederai persatuan dan  kesatuan di karenakan perbedaan pilihan sehingga menimbulkan perpecahan dan diharapkan peran yang maksimal dari lembaga-lembaga keagamaan untuk mengatasi hal-hal diatas. Sambutan dari PDM Asahan disampaikan oleh Bapak Drs.M.Ahyar MA, dengan ucapan Tahniah milad ‘Aisyiyah ke 105 H/102 M. Beliau berharap agar warga Muhammadiyah dan Ummat Islam mengembangkan pandangan, sikap dan  praktek keagamaan yang berwatak "Tengahan (wasyathiyah), sesuai dengan QS Ali Imran 110 bahwa sebagai ummat terbaik, harus meningkatkan khairu ummah dalam berbagai aspek supaya dapat mencegah kemungkaran.

Puncak acara adalah tausiah oleh Ketua PWA Sumut Ibu Hj.Elinita. Beliau menyampaikan sejarah berdirinya ‘Aisyiyah pada thn 1917 oleh KH Ahmad Dahlan dan keaktifan  tokoh-tokoh  ‘Aisyiyah yang diawali dengan mendirikan Taman Kanak-kanak yang pertama di Indonesia, Panti Asuhan, menerbitkan Majalah Suara ‘Aisyiyah, Sekolah Perawat dan Kebidanan. Sehingga ‘Aisyiyah mampu untuk mendirikan Universitas ‘Aisyiyah di Yogyakarta.  Untuk itu jangan pernah menolak untuk menjadi pengurus ‘Aisyiyah dan jangan pernah putus asa dalam berjuang karena keberhasilan itu memerlukan proses.  Ketua PWA menghimbau untuk  kembali ke Ranting karena kita semuanya adalah Anggota Ranting.

Pada acara ini juga diberikan hadiah kepada pemenang  perlombaan gebyar milad, dilanjutkan dengan  Gerakan Amal Saleh  untuk pengembangan dan pembinaan Klinik Siti Khadijah Asahan.

 

 

 

 

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari