'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PW 'Aisyiyah Sumut dan SR TB HIV Care 'Aisyiyah Sumut Audiensi ke RSU Haji Medan .
13 April 2019 22:23 WIB | dibaca 243

TBC dengan variasi jenisnya membutuhkan penanganan yang cepat dan tepat, selain itu peran lingkungan masyarakat yang kondusif dan positif dalam menyikapi pasien TBC RO (resisten obat) turut mempengaruhi kesembuhan pasien . Untuk itu pada tanggal 29 maret 2019 PW 'Aisyiyah yang diwakili oleh Dra. Emita Sabri, MSi beserta tim SR TB HIV Care 'Aisyiyah Sumut yang dipimpin oleh Dra. Zubaidah Pohan melakukan audiensi ke RSU Haji Medan. Audiensi diterima Dr. Supiono SPp selaku Wadir Pelayanan Medik dan beberapa staf Poli MDR yang berperan aktif didalam program TB RO .

Dalam audiensi Dra. Zubaidah Pohan menjelaskan diantara program-program kerja bidang kesehatan yang ada pada 'Aisyiyah adalah  penanggulangan TBC . Khusus pendampingan terhadap pasien TB RO, 'Aisyiyah sudah melakukan kerja sama dengan beberapa rumah sakit PMDT seperti RSU Adam Malik Medan, RSUD Lubuk Pakam, RSU Pringadi Medan, dan menyusul RSU Haji Medan .  'Aisyiyah berharap dengan dijalinnya kerja sama ini diharapkan juga pasien TB RO khususnya yang berobat di RSU Haji ini pengobatannya dapat dikordinir dan dimonitor . Untuk itu 'Aisyiyah  dibantu oleh MK (manager kasus) dan PS (patien supporter) akan melakukan tugas itu dalam pengobatan pasien sehingga diharapkan jumlah pasien lost contact yang berpotensi menularkan akan dapat berkurang .

Atas nama PW 'Aisyiyah Sumatera Utara Dra. Emita Sabri MSi mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh pihak RSU Haji Medan dan berharap dengan dijalinnya kerja sama ini dapat membantu mengurangi angka penularan TBC .

Sebaliknya pihak RSU Haji Medan juga menyambut dengan senang hati program kerja sama yang disampaikan oleh 'Aisyiyah dan mengaku salut dengan apa yg sudah dilakukan  'Aisyiyah yang sangat peduli dengan permasalahan- permasalahan yang ada dimasyarakat .(PWA Sumut/Tim TB HIV Care 'Aisyiyah Sumut)

Shared Post: