'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PWA Dialog Semarak Muktamar Muhammadiyah 'Aisyiyah 48 On Radio UMSU 91,6 FM
26 September 2022 09:31 WIB | dibaca 47

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara melalui Majelis Pustaka dan Informasi (MPI-SUMUT) bersama UMSU Radio 91,6 FM menggelar paket Dialog Interaktif on Radio. Kegiatan siaran langsung setiap hari Jumat pukul 09.00 – 10.00 Wib menghadirkan narasumber dari Pimpinan Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah dan pimpinan amal usaha.

Paket pertama berlangsung pada Jumat kemarin (9/9) menghadirkan Wakil Ketua PW Aisyiyah Sumut Dr. Nur Rahmah Amini MAg dan Sekretaris PWA Dra. Zubaidah Pohan.Tim PW Aisyiyah Sumut yang tampil perdana itu menjelaskan seputar pemberangkatan rombongan Aisyiyah untuk tanwir, muktamar dan penggembira. Dijelaskan juga seperti apa sesungguhnya sidang tanwir, muktamar dan meriahnya para penggembira nantinya meramaikan kota Surakarta. Tim PWA Aisyiyah juga menjelaskan seperti apa proses sidang-sidang di muktamar, mulai dari mendengarkan dan menanggapi LPJ PP Aisyiyah, menetapkan program kerja lima tahun ke depan sampai pemilihan pimpinan pusat Aisyiyah.

 

Selain pertanyaan seputar Muktamar, Desi sebagai host kegiatan juga bertanya seputar rencana Musyawarah Wilayah Aisyiyah yang akan berlangsung di Kota Padangsidimpuan pada 17-19 Februari 2023 mendatang. Rahmah Amini menjelaskan bahwa Musyawarah Wilayah Aisyiyah di Padangsidimpuan mendatang akan diikuti oleh PDA dan PCA se Sumatera Utara dengan peserta sesuai dengan yang ditetapkan dalam AD/ART serta dimeriahkan oleh penggembira dan para UMKM yang diharapkan dapat menyemarakkan kegiatan Musywil. 

Management UMSU Radio Irvan Sudedi menjelaskan kerjasama UMSU Radio dan MPI Sumatera Utara merupakan bagian dari Syiar Muktamar. Dialog Interaktif diharapkan dapat memberikan informasi yang lebih lengkap dari muktamar itu sendiri dan diharapkan akan banyak yang terlibat , karena  banyak orang yang tidak tahu seperti apa Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah dibalik kemeriahannya.

Sebagai peristiwa besar  muktamar yang berlangsung  lima tahun sekali dan mengusung agenda penting  bagi negara dan  persyarikatan, wajarlah UMSU Radio dan MPI Sumut menyediakan paket interaktif sebanyak 11 paket siaran, ujar Dedi.

Bagi warga Muhammadiyah yang berada diluar jangkauan siaran UMSU Radio dapat mendengarnnya dengan lebih dahulu mendownload aplikasi UMSU Radio 91,6 FM melalui Playstore. Artinya, siaran Radio UMSU dapat dinikmati melalui siaran digital / internet.(Syaifulhd/Fitri w)

Shared Post: