'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PWA Sumut Majelis MKS Membina Anak Asuhan Keluarga
13 Desember 2021 20:55 WIB | dibaca 112

  

Majelis Kesejahteraan Sosial Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara besinergi dengan  Majelis Dikdasmen, Tabligh,  Kader melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap orang tua dari anak asuhan keluarga yang merupakan program unggulan dari Majelis MKS pada tanggal 11 Desember 2021 bertempat di LKSA Melati Aisyiyah tepatnya di Aula Siti Walidah Komplek Perguruan Aisyiyah Sumatera Utara Jl. Mesjid No. 806 Deli Serdang.

Kegiatan di atas dihadiri oleh Pimpinan Majelis MKS,  Dikdasmen, Tabligh,  Kader dan Pengelola amal usaha, Guru serta  Kepala Sekolah. Dra Rusni selaku Ketua Majelis Dikdasmen dalam sambutannya mengingatkan wali murid agar bisa bekerjasama mendidik anak anak guna terbentuk generasi yang sholeh,berakhlak mulia dan berkarakter Islami. Pendidikan anak tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada sekolah dan guru saja, peran orangtua dalam pendidikan informal di keluarga sangatlah diperlukan.

Majelis Tabligh melalui mubalighnya Ina Zainah, M. Pd menyampaikan bagaimana anak harus dapat berbuat baik dan berbakti kepada kedua orangtua melalui belajar dengan sungguh - sungguh, bersikap sopan dan santun sehingga tidak akan tercemar oleh pergaulan bebas di masyarakat. Bagi orangtua diharapkan dapat menyiapkan anak anak mulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga sehingga dapat membentengi diri dari kenakalan remaja yang ada dilingkungan tempat tinggalnya.

  

Pemateri dari Kader Dra.  Hayati,  S. Pd., M.Pd menyampaikan bagaimana peran orangtua dalam menyiapkan anak anaknya menjadi kader keluarga yang cerdas, sopan terhadap lingkungannya, guru,  teman dan hormat kepada orangtua) dan siap menjadi kader Aisyiyah.Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat berkesinambungan sekali dua bulan agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal  demikian disampaikan oleh sekretaris MKS Hj.  Suryati Hanum. Kegiatan ini ditutup dengan memberi santunan kepada siswa berupa biaya 50% SPP sekolah per caturwulan.(Suryati H/Fitri W)

Shared Post: