'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PWA Sumut Merapatkan Barisan dan Menuntaskan Program di Asahan
24 Januari 2022 20:58 WIB | dibaca 154
 
   
 
Konsolidasi Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara dilanjutkan di Kabupaten Asahan tepatnya di Aula  Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Kisaran pada Ahad,  23 Januari 2022, yang dihadiri oleh PDA Asahan beserta Ketua Majelis/Lembaga selaku tuan rumah bersama 5 PDA yaitu, PDA Tanjung Balai, PDA Batu Bara, PDA Pematang Siantar, PDA Simalungun, PDA Tebing Tinggi.
 
Sumiati, S.Pd selaku Ketua PDA Asahan dalam sambutannya  mengucapkan terimakasih kepada Dra. Salmi Abbas, MA dan Fitri Wijayawati, S.Psi., M.Pd Utusan dari PWA Sumut  yang akan  memberikan pencerahan dan penguatan gerakaan baik masalah keorganisasian dan isu-isu yang sedang berkembang saat ini, harapannya adalah dengan adanya perpanjangan masa jabatan periodesasi kepengurusan,maka  seluruh PDA-PDA harus "Merapatkan Barisan, Menuntaskan Program-program sesuai tema yang diusung dalam Konsolidasi Organisasi kali ini.
 
Sebagai organisasi dakwah, Aisyiyah mempunyai mekanisme dan manajemen yang terstruktur dan terkenal tertib administrasi, untuk itu pimpinan organisasi disetiap jenjang harus dapat mematuhi dan menaati kebijakan ang telah ditetapkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Aisyiyah sebagai induk organisasi dan pimpinan tertinggi, demikian Dra. Salmi Abbas dalam arahannnya.
 
     
 
Pada sesi dinamika organisasi setiap PDA menyampaikan dinamika jalannya organisasi di daerah masing-masing antara lain PDA Simalungun yang disampaikan oleh Ketuanya Rosnah Damanik bahwa mereka sudah melaksanakan perkaderan untuk angkatan muda puteri sebagai calon penerus di Aisyiyah. PDA Tebing Tinggi melaporkan perkembangan koperasi Aisyiyah yang sudah berbadan hukum dan mulai mengembangkan diri, sedangkan Marintan, S.Pd selaku Ketua PDA Siantar yang terkenal energik dan kreatif memaparkan perkembangan klinik yang semakin signifikan jumlah anggotanya, kemudian disamapaikan juga tentang rencana membuka depot air minum yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air minum anggotandan masyarakat luas.
 
    
 
Akhirnya semua PDA berharap kegiatan konsolidasi ini dapat berlanjut dan terjadwal agar  Aisyiyah semakin profesional dan berperadaban,mencerahkan dan berkemajuan, selalu memberi manfaat dalam kondisi apapun. Baik waktu sempit maupun lapang, Aisyiyah harus terus bergerak dan berbuat untuk beramal shaleh dan  berfastabiqul khairot. Marilah meluangkan waktu untuk menuntaskan program yang belum selesai, jangan menunggu sampai kita punya waktu luang karena harus kita yang mengatur waktu bukan waktu yang mengatur kita demikian yang disampaikan  Fitri W dalam paparannya.(Sumiati PDA Asahan/Fitri W PWA Su)
Shared Post: