'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Tasyakuran Milad 'Aisyiyah 104 Sumatera Utara Diadakan Secara Daring
13 Juni 2021 22:36 WIB | dibaca 59

Resepsi milad ke 104 Aisyiyah Sumatera Utara berlangsung secara daring dari Kampus Pascasarjana UMSU di Medan yang diikuti oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara (PWA SU) dan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara Prof.Dr. Hasyimsyah Nst serta Rektor UMSU Prof.Dr. Agussani, M.AP. Kegiatan yang sama diikuti juga oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah se-Sumatera Utara di daerah masing-masing.

Milad Aisyiyah ke 104 dengan tema ‘Merekat Persatuan, Menebar Kebaikan di Masa Pandemi” disaksikan sekitar 100 audiens yang hadir baik melalui program luring maupun daring. Bersamaan dengan peringat milad itu ikut memberikan testimoni milad mulai dari Anggota DPRD Sumut Bpk Hendra Cipta, Ketua MUI Sumut, Ketua PWM SU beserta jajarannya,BKOW Sumut,Pimpinan Ormas Perempuan an Salimah,Muslimat NU,BKMT dll, Pimpinan amal usaha diantaranya dari Rektor UMSU Profesor Dr. Agussani MAP, Kepala sekolah dan guru MIS,MTS,MAS dan SLB 'Aisyiyah juga Pimpinan Majelis dan Lembaga di jajaran PWA Sumut.

Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Hj.Elynita dalam pidato miladnya menyatakan mengenai persatuan'Aisyiyah dan Muhammadiyah memberi kontribusi besar untuk terbentuknya persatuan Indonesia sejak perjuangan kebangkitan nasional hingga saat ini. Saat ini milad tetap dilaksanaakan walau ditengah keprihatinan kondisi pandemi yang belum juga berakhir. Namun 'Aisyiyah tetap berbuat dan melalui berbagai kegiatan dalam rangkaian milad ke 104 seperti pembagian sembako untuk guru-guru dan kaum dhuafa di bulan Ramadhan yang lalu.Sedangkan dalam menebar kebaikan yang dilakukan oleh 'Aisyiyah ialah penguatan dan perluasan aktivitas dalam wujud agenda strategis. Agenda menebar kebaikan menjadi pilihan strategis yang dilakukan melalui basis keluarga, masyarakat,kehidupan berbangsa dan kemanusiaan universal.

Untuk implementasi dari kemanusian universal kondisi umat yang muslim yang sedang tertindas dibelahan dunia juga perlu mendapat perhatian seperti di Rohingya dan Palestina yang saat ini sedang bergejolak, untuk itu PWA Sumut mengajak seluruh pimpinan dan anggota 'Aisyiyah di semua tingkatan Se Sumatera Utara untuk bergerak menggalang dana  bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan di Palestina. Marilah kita berbagi bukan karena kaya tapi karena kebersamaan.

Ketua PWM Sumut dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas peringatan milad Aisyiyah ke 104 tahun  Rasa syukur karena Aisyiyah dapat terus bertahan dan berbuat untuk kepentingan bangsa dan negara. Seperti tema milad, kata Prof,Hasyimsyah, Aisyiyah terus berkiprah di tengah pandemi yang tidak juga selesai.  Selain terus menebar kebaikan, Aisyiyah juga memberi perhatian pada persoalan persatuan dan kesatuan bangsa yang harus terus dipupuk.Beliau juga mengingatkan agar 'Aisyiyah meningkatkan kualitas ibadah dengan rutin melaksanakan sholat lail dan mengikuti perkembangan paradigma yang terjadi ditengah-tengah masyarakat saat ini. 

PWA Sumut yang hadir di UMSU adalah  Ketua PWA Hj. Elinita, wakil-wakil ketua: Salmi Abbas, Emita Sabri, Siti Mujiatun Nur Rahman Amini,  Sekretaris Zubaidah Pohan, Wkl Sekretaris Fitri Wijayawati dan Bendahara Yuniar R. Yoga. (Fitri Wijayawati, S.Psi., M.Pd - Wakil Sekretaris PWA SUMUT)

Shared Post: