'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Saatnya Indonesia Terbebas Dari TB, "Mulai Dari Saya".
24 April 2019 16:28 WIB | dibaca 215

Dalam rangka hari TB Sedunia Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Deli Serdang dengan dukungan Global Fund mengadakan perekrutan kembali kader-kader  yang akan menjadi penggiat-penggiat  TBC masyarakat luas. Perekrutan kader ini berjumlah 28 orang  dari beberapa Kecamatan dan Kelurahan yaituKecamatan Tanjung Morawa, Kecamatan Galang, Kecamatan Patumbak,  Kecamatan Pancur Batu, Kelurahan Telun Kenas,  Kelurahan  Dalu Sepuluh, Kelurahan Pagar Jati, Kelurahan Lubuk Pakam, Kelurahan  Bandar Khalifah, Kelurahan Kenanga,  Kelurahan Karang Anyar, Kelurahan Bangun Purba,dan  Kelurahan Sibiru-biru . Pelatihan dilakukan  selama 4 hari di gedung Dharma Husada Lubuk Pakam,  pada tanggal 9 sampai 12 April 2019.

 

Dalam pembukaan pelatihan kader Ketua PDA  Deli Serdang, Ibu Yenny Dermawan menyampaikan salah satu misi 'Aisyiyah adalah meningkatkan dan mengembangkan kegiatan dalam bidang sosial, kesejahteraan masyarakat, kesehatan dan lingkungan hidup. Beliau juga menyampaikan peranan 'Aisyiyah Kabupaten  Deli Serdang dalam penanggulangan TBC .

Pelatihan kader TBC ini  juga melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten  Deli Serdang. Hadir  Ibu Ahsanul Husna sebagai Wasor TBC Deli Serdang dan sebagai nara sumber memaparkan materi Kebijakan  Penanggulangan TBC, Informasi  Dasar TBC dan  Up Date  Data  Kasus  TBC di Deli  Serdang.

Di lanjutkan  dengan materi Penemuan Kasus TBC  yang di sampaikan oleh fasilitator Bapak  Taufik Hidayat sebagai Kepala Program TB Care 'Aisyiyah Deli Serdang selanjutnya  materi  Pendampingan Kasus TBC Investigasi kontak dan praktek lapangan.

Pelatihan kader selama 4 hari ini di tutup oleh Lepala SSR TB Care ' Aisyiyah Ibu Hadiyawati. Diakhir acara beliau menyampaikan bahwa para  kader yang di latih oleh 'Aisyiyah harus mempunyai niat juang yang tinggi serta didasari dengan keikhlasan untuk kesembuhan para penderita TBC. (PDA Kabupaten Deli Serdang).

Shared Post: