'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Sekolah Kader 'Aisyiyah di PDA Kabupaten Langkat
18 November 2019 13:06 WIB | dibaca 306

Majelis Pembinaan Kader 'Aisyiyah Kabupaten Langkat pada tgl 9-10 Nopember 2019 melaksanakan Sekolah Kader ‘Aisyiyah di Perguruan Muhammadiyah Stabat. Sekolah Kader ‘Aisyiyah ini dikuti oleh Pimpinan Majelis Pembinaan Kader tingkat Cabang dan anggota Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah yang ada di Kabupaten Langkat dengan jumlah 29 peserta.
Sekolah Kader ini merupakan realisasi dari Sekolah Kader yang dilaksanakan oleh Majelis Pembinaan Kader 'Aisyiyah Wilayah Sumatera Utara pada bulan September 2019 yang lalu di Medan.

Materi  disampaikan oleh Majelis Kader PWA Sumut, Ibu Hayati, S.Pd, M.Si dan  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Langkat , yaitu  Tafsir Al Ma'un , Manhaj Gerakkan Muhammadiyah , Dakwah Pencerahan untuk Indonesia Berkemajuan , Ideologi Era Milenial , Dinamika Khittah Perjuangan Muhammadiyah , MKCH , Praksis Gerakkan Al Ma'un , Visi Misi 'Aisyiyah .
Semua materi yang disampaikan merupakan landasan utama yang harus dipahami oleh peserta agar terbentuknya Ideologi di dalam persyarikatan Muhammadiyah / 'Aisyiyah ini. Instruktur Sekolah Kader 'Aisyiyah ini adalah Ketua dan anggota MPK PDA LANGKAT yang telah mengikuti TOT Sekolah Kader di PWA SUMUT.

Dengan dilaksanakannya sekolah kader ini , semoga dapat terbentuk kader  'Aisyiyah yang mumpuni dan tangguh untuk dapat menggerakkan ' Aisyiyah di Cabang dan Ranting masing-masing. Semangat para peserta dalam mengikuti sekolah kader merupakan suatu kebahagiaan tersendiri oleh PDA / panitia pelaksana . Itu menandakan acara ini berjalan lancar dan sesuai harapan . Semoga semangat yang menggelora dapat terus berlanjut . Di akhir acara panitia memberikan penghargaan kepada 3 peserta terbaik .( PDA Kabupaten Langkat )

Shared Post: