'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Seminar Pendidikan Menjadi Guru dan Orangtua Hebat di PDA Deli Serdang
17 Februari 2020 12:48 WIB | dibaca 117

(Lubuk Pakam) Hari Sabtu, tanggal 15 Pebruari 2020, Majelis Dikdasmen PDA Deli Serdang melaksanakan Seminar Pendidikan dengan tema Menjadi Guru Dan Orang Tua Hebat Untuk Anak Milenial Yang Berakhlakul Kharimah. Acara dilaksanakan di TK ABA, Jalan Ahmad Daglan Lubuk Pakam Deli Serdang.

Seminar Pendidikan dihadiri oleh keluarga besar ‘Aisyiyah, para guru amal usaha ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah  Deli Serdang, Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Deli Serdang, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah  Deli Serdang, jajaran Majelis Dikdasmen Cabang Lubuk Pakam, dan para orang tua murid. Terkhusus Amal Usaha’ Aisyiyah PDA Serdang Bedagai yg kesemuanya berjumlah 100 orang. Ketua Panitia Ibu Nurlina Etapani S.Pd sebagai Kordinator Bidang Majelis Dikdasmen PDA Deli Serdang melaporkan bahwa acara ini dilaksanakan untuk memberikan penyegaran kepada para peserta dalam mendidik dan mengembangan anak yang hidup pada zaman Milineal.

Dalam kata sambutannya Ketua PDA Deli Serdang ibu Yenny Dermawan menyampaikan, dengan mengikuti seminar ini diharapkan para guru mampu memiliki wawasan bagaimana menjadi guru yg hebat, ideal dan mempunyai konsep serta strategi yang disesuaikan dengan peserta didik. Untuk para wali murid agar mengupayakan tanggung jawab pendidikan tidak mutlak di tangan para guru tapi ibu merupakan madrasah pertama bagi putra putrinya.

Bapak.H.Taslim Moeis.S.Psi.MBA.CBA sebagai nara sumber menyampaikan bahwa karakter anak akan terlihat sebagaimana prilaku orang tua di rumahnya. Sambil diiringi pantun yang menggembirakan membuat suasana terasa tidak menjenuhkan. Semoga seminar ini memberikan manfaat besar bagi semua peserta sehingga dapat menyesuaikan wawasan dengan perkembangan zaman.(Majelis Dikdasmen, PDA Deli Serdang)

 

Shared Post: