'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Silaturahim Menambah Semarak Milad 'Aisyiyah di PDA Batubara.
08 Juli 2018 08:09 WIB | dibaca 53

Milad 'Aisyiyah yang ke 101 PDA Batubara Sumatera Utara bertambah semarak  dirangkaikan dengan acara silaturahim untuk semua warga 'Aisyiyah dan Muhammadiyah di Kabupaten Batubara bahkan juga dihadiri oleh  PDA dan warga persyerikatan yang  yang ada disekitar PDA Batubara yaitu Deli Serdang, Tebing Tinggi, Pematangsiantar, Simalungun dan Tanjung Balai. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 22 Syawal 1439 H/6 Juli 2018 di Indrapura . Milad dihadiri langsung oleh Ketua PWA Sumatera Utara, Hj. Elynita

Dalam sambutannya Ketua PDM Batubara mengapresiasi hubungan baik yang dijalin oleh PDA Batubara dengan PDA lainnya yang dibuktikan dengan kehadiran mereka pada acara ini. Selain itu beliau juga mengharapkan agar 'Asyiyah sebagai ortom khusus Muhammadiyah selalu siap membantu gerakan-gerakan Dakwah Muhammadiyah.

Ketua PWA Sumut dalam pidatonya mengingatkan perlunya mengaktifkan Nasyiatul 'Aisyiyah agar ada yang menjadi generasi penerus 'Aisyiyah, bagi yang punya anak perempuan agar menginfakkan putrinya untuk mulai berkiprah di Nasyiyatul Aisyiyah. Seperti kata pepatah "Sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti".

Beliau juga menyampaikan yang seharusnya diucapkan di bulan Syawal setelah mengakhiri Ramadhan adalah "Taqabbalallahu minna wa minkum",  kita saling mendoakan agar segala amal ibadah maupun doa kita diterima Allah SWT. Disampaikan juga ada tiga golongan yang doanya tidak diterima Allah yaitu: doa anak yang durhaka, doa istri yang durhaka serta doa orang yang tidak mau memaafkan kesalahan orang.

Pada akhir pidato beliau mengingatkan agar organisasi yang kita cintai ini maju dan eksis maka sebagai warga Muhammadiyah khususnya Aisyiyah wajib patuh kepada pimpinan organisasi.

Hj. Elynita menutup pidatonya dengan menyampaikan pesan KH.Ahmad Dahlan agar "jangan malas dan jangan pelit".

Ketua PDA Batubara, menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mengapresiasi kehadiran semua undangan dalam milad dan silaturahim ini.

( PDA Batubara)

Shared Post:
Berita Terkomentari