'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Sinergitas LLHPB dan MDMC Sumatera Utara
23 Januari 2019 08:58 WIB | dibaca 329

LLHPB PWA Sumut bersama MDMC Sumut dalam rapat kerja dan penguatan relawan bencana MDMC dan LLHPB. Kegiatan ini menjadi sebuah kerjasama yang sinergis dalam upaya pembentukan dan penguatan bagi relawan bencana. Pembentukan relawan bencana ini ditujukan untuk pemenuhan kebutuhan MDMC  dan LLHPB Sumut dalam upaya memberikan bantuan kepada korban bencana khususnya di wilayah Sumatera Utara dan secara umum di seluruh wilayah Indonesia dengan maksimal.

Memiliki Relawan bencana yang professional , menjadi harapan bagi LLHPB agar dapat membantu korban bencana secara maksimal, mengingat kondisi fisik maupun psikologis mereka sangatlah rentan mengalami kondisi yang makin parah.

Pemberian bantuan yang tepat, sistematis, prosedural, dan legal diyakini dapat membantu korban bencana secara maksimal. Untuk mencapai hal tersebut sangatlah dibutuhkan komitmen yang kuat untuk mengikuti arahan dan latihan yang menunjang skill relawan agar mampu dan percaya diri dalam menjalankan tugas-tugas pekerjaannya.

Selain sharing sassion dan diskusi, kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini juga diisi dengan praktek “  SAR ( Search And Rescue)”, sehingga peserta semakin memahami akan berbagai keterampilan yang harus mereka kuasai agar mampu memberikan bantuan yang maksimal dan professional.( LLHPB PWA Sumut )

Shared Post: